6 Fakta Menarik Udang

fakta menarik udang

Siapa yang tidak kenal udang. Makanan lezat yang bisa diolah dengan berbagai macam cara. Dari segi ukuran dari laut maupun tambak, udang datang dalam berbagai ukuran. Bahkan ada lebih dari 300 spesies yang berbeda dari udang. Di beberapa tempat, udang ada yang disebut udang galah dan sebagainya karena istilah digunakan untuk menggambarkan varietas udang yang lebih besar dari udang biasa . Meskipun mirip, ada perbedaan antara udang galah dan udang biasa termasuk berbeda struktur insang dan metode berkembang biaknya.

1. Gizi udang
Dari segi gizi udang merupakan sumber protein yang baik dan pada saat yang sama relatif rendah lemak dan kalori. Mereka juga merupakan sumber vitamin B12 dan asam lemak omega 3 yang baru saja dilabeli baik untuk efek anti inflamasi dan kemampuan untuk mencegah penyakit jantung dan pembentukan bekuan darah.

2. Udang Kolestrol Tinggi ?
Beberapa orang telah menyatakan keprihatinan atas isi kolesterol tinggi udang. Namun, sebenarnya udang tinggi kolesterol juga termasuk udang yang rendah lemak jenuh. Lemak jenuh adalah jenis lemak yang menyebabkan kadar kolesterol manusia untuk meningkat, mengarah ke risiko kesehatan termasuk penyakit kardiovaskular. Sebagai perbandingan daging dan produk susu yang juga tinggi protein sering juga tinggi kadar lemak jenuhnya.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di fakta menarik dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s