5 Makanan Unik Meksiko

5 makanan unik meksiko

Jika kita pikir kita tahu betul bagaimana tentang makanan yang benar – benar mewakili Meksiko dari segi rasa maka sebaiknya kita pertimbangkan lagi. Kebanyakan orang luar Meksiko menyulap gambar – gambar makanan beserta tampilannya seperti chimichangas, taco dan burrito dengan sangat menggoda lidah ketika nafsu makan sangat tinggi untuk menyantap makanan Meksiko. Namun dalam kenyataannya yang pada makanan Meksiko yang asli sebenarnya masakan Meksiko memang sesuai dengan gambar – gambar di media namun sedikit berbeda. Jika kita ingin berpesta lebih mirip lagi dengan suasana otentik hidangan Meksiko maka kita harus mencoba makanan khas Meksiko yang dijajakan di rentetan pedagang kaki lima di negara tersebut karena keaslian makanan suatu daerah belum tentu terwakili betul pada restoran – restoran mahal di daerah tersebut. Berikut 5 makanan unik Meksiko yang sudah terkenal di penjuru dunia.

1. Tacos Arabes

“Taco Arab” yang cukup terkenal dengan penduduk yang berisikan orang – orang di desa Puebla yang terletak di dalam area yang lebih besar dari Mexico City dan didominasi dengan keturunan imigran Arab. Mereka menggunakan daging babi (di luar agama Islam, orang Arab yang beragama lain tentu bebas mengkonsumsi daging babi) dibumbui dengan cabai kering dan nanas. Daging babi diiris tipis pada bagian sisi tulang lunak dan ditempatkan di dalam adonan tepung tortilla yang disebut “pan arabe” (tidak seperti kebanyakan hidangan di daftar taco yang didominasi tortilla jagung). Sebagai topping terdapat daging tumbuk yang nikmat, kita akan mendapatkan sebuah kekhasan beraroma budaya Timur Tengah dalam bentuk bawang putih, mayones, kentang goreng, acar dan lain – lain. Yang cukup menarik adalah makanan ini menjadi populer di restoran Meksiko dari dunia Arab dalam satu dekade terakhir. Tentu saja makanan tersebut disajikan dengan daging babi. Yang kadang kala diganti dengan ayam yang sudah diasinkan.

2. Chilaquiles

Seperti nachos, sepak bola dan bioskop standar di benua Amerika, chilaquiles mengandung kombinasi jagung panggang tortilla yang disiram dalam crema, krim asam pedas asli Meksiko, salsa hijau panas dan suwiran ayam. Berbeda dengan kombinasi makanan Meksiko modern. Restoran Meksiko tidak begitu tertarik bila harus menambahkan keju atau kacang ke dalam campuran makanan sebagai kombinasi.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di makanan minuman dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s