5 Bahaya Mie Instan

bahaya mie instanDibalik kelezatannya ternyata mie instan menyimpan bahaya bila dikonsumsi secara terus menerus. Di negara kita mie instan adalah makanan wajib terutama bagi anak kos yang kesulitan dalam hal membeli makanan. Maklum dari segi hargapun mie instan bisa disebut relatif murah. Hanya segelintir saja yang mahal. Selain itu dari semua kalangan mulai dari balita sampai orang tua pun mengkonsumsinya. Dikarenakan rasanya yang lezat dan praktis penyajiannya. Berikut kami berikan informasi beberapa bahaya mie instan:

1. Kalori Mie Instan

Kalori mie instan sangat tinggi bila dibandingkan dengan nasi. Nasi hanya memiliki sekitar 200 sampai 250 kalori per porsi. Sedangkan mie instan memiliki kisaran kalori dari 350 sampai ada juga yang memiliki hingga 500 kalori per bungkus. Tidak lebih mengenyangkan dari nasi sehingga kalorinya yang berlebih akan memudahkan kita menjadi obesitas dan mengundang penyakit penyerta obesitas lainnya.

2. Mengganggu Sistem Metabolisme Tubuh

Bila dikonsumsi terus menerus kita memiliki kemungkinan besar terjangkit kolesterol, darah tinggi maupun peningkatan gula dalam darah. Karena ketidakmampuan tubuh dalam menanggulangi kandungan gizi dalam mie instan yang terlalu sedikit namun memiliki banyak zat yang tidak diperlukan oleh tubuh salah satunya pengawet makanan dan penambah rasa pada mie instan.

3. Memiliki Zat Pemicu Kanker.

Selain terlalu asin ternyata dalam beberapa mie instan ditemukan zat Benzopyrene yaitu zat yang dapat memicu terjadinya kanker. Kadar yang sangat kecil mungkin tidak berpengaruh banyak pada tubuh namun dalam konsumsi mie instan yang sangat masive tentu ini sangat berbahaya. Tidak banyak dari kita yang sadar saat tua nanti darimana sebenarnya kanker yang dialami berasal. Ternyata juga bisa disebabkan oleh konsumsi mie instan yang terlalu sering.next elpijimelon

Iklan
Pos ini dipublikasikan di fakta menarik, kesehatan, makanan minuman dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s