10 Tips Merawat Kuku

10 tips merawat kuku

Kalau boleh jujur khususnya untuk kaum wanita pasti mendambakan satu set kuku yang indah dan panjang, kuku yang sehat alami terlihat berkelas dan seksi dipandang mata. Kuku yang rapi dan panjang terawat mewakili gaya pribadi dan kepercayaan diri kita. Kita menyadari untuk menumbuhkan kuku yang panjang, kuku yang tetap sehat bisa menjadi suatu tantangan. Tips kita cukup sederhana untuk menunjukkan bagaimana kita khususnya kaum hawa juga dapat memiliki satu set kuku yang indah, alami dan panjang terawat.

1. Saran biologi ringkas buat kuku kita
Kuku tumbuh dari daerah di bawah kutikula kita yang disebut matriks. Matriks adalah bagian hidup kuku. Kutikula kita adalah lapisan kulit yang melindungi matriks sehingga kutikula sangat penting untuk kesehatan kuku dan pertumbuhannya. Seperti sel-sel kuku yang baru tumbuh dalam matriks, sel-sel kuku yang tua terdorong ke arah ujung jari kita dan menjadi keras dan padat. Susunan kuku dan kesehatannya menentukan seberapa cepat kuku tumbuh tapi kuku biasanya tumbuh sekitar 0,1 milimeter per hari, yang berarti bahwa dibutuhkan kuku sekitar empat sampai enam bulan untuk sepenuhnya beregenerasi. Kuku yang sehat adalah yang halus tanpa pola berbukit atau memiliki alur yang aneh. Mereka (kuku) seragam dan konsisten dalam warna dan bebas dari bintik-bintik atau perubahan warna.

2. Info penting

Kuku tumbuh lebih cepat di musim panas daripada di musim dingin, kuku di tangan kita lebih dominan tumbuh lebih cepat, dan kuku pria tumbuh lebih cepat daripada wanita kecuali bila seorang wanita yang hamil maka ketika pertumbuhan kukunya menjadi lebih cepat.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di kesehatan dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s