10 Cara Cegah Sakit Jantung & Stroke

10 cara cegah sakit jantung & stroke
Sakit Jantung dan Stroke adalah dua penyakit fatal yang tidak boleh diabaikan walaupun belum menjangkiti tubuh kita. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Khususnya penyakit jantung yang sering datang tiba – tiba mendadak mengagetkan orang – orang di sekitar yang tentu wajib diwaspadai, berikut 10 cara mencegah penyakit jantung dan stroke:

1. Bertanggung Jawablah Pada Kesehatan Anda.
Penyakit kardiovaskular adalah penyebab utama kematian di begitu banyak negara, terhitung terdapat 34 persen angka kematian, banyak terjadi secara tiba-tiba dan hampir semua dari mereka prematur. Ini sudah turun dari 40 persen dari empat dekade lalu, terutama karena faktor risiko pengobatan umum. Jika anda memiliki diabetes, risiko anda meningkat secara dramatis. Pencegahan terbaik terhadap penyakit jantung dan stroke adalah untuk memahami risiko dan pilihan pengobatan. Risiko terbesar adalah ketidaktahuan atau informasi yang salah. Langkah pertama adalah dengan mengambil tanggung jawab penuh untuk kesehatan anda.

2. Ketahui Risiko Anda.
Faktor risiko yang paling berpengaruh untuk penyakit kardiovaskular adalah usia yang lebih tua pada diri anda sendiri, risiko anda semakin besar. Yang kedua adalah genetika leluhur anda. Meskipun semua orang begitu gembira dengan kemajuan ilmiah dalam penelitian genomik, tes gen konklusif masih dalam tahap awal. Tapi riwayat keluarga yang baik adalah tes genetika orang yang kurang mampu. Dalam artian telah lama diketahui bahwa jika orang tua, kakek-nenek atau saudara anda yang lain yang menderita atau meninggal karena penyakit jantung, diabetes atau stroke, maka risiko anda jauh lebih besar.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di kesehatan dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s