Perbedaan Alergi dan Intoleransi Makanan

perbedaan alergi dan intoleransi makanan

Alergi makanan tiap tahun meningkat pada tingkat yang mengkhawatirkan. Apakah anda tahu bahwa negara tetangga Australia memiliki salah satu insiden yang dilaporkan sebagai yang tertinggi tentang alergi makanan di dunia? Pada hari ini, 1 dari 10 bayi yang lahir di Australia akan mengalami alergi terhadap makanan.

Intoleransi makanan bahkan menjadi kasus yang lebih populer. Dengan hasil survei yang menunjukkan bahwa 25% warga Australia mengalami gejala intoleransi makanan. Banyak klinik lokal di negara tersebut berhasil mengobati begitu banyak warga untuk kasus intoleransi makanan dan mereka mendapatkan kondisi kesehatan yang jauh lebih baik setelah itu.

Kedua hal alergi dan intoleransi adalah masalah yang sangat umum, tapi apa perbedaan antara alergi makanan dan intoleransi makanan? Mereka terdengar seolah-olah sangat mirip dalam arti dan definisi meskipun sebenarnya mereka (alergi dan intoleran)sangat berbeda.

1. Alergi Makanan

Alergi makanan melibatkan reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap makanan yang membentuk antibodi. Sistem kekebalan tubuh merespon protein dalam makanan yang teregister keliru sebagai ancaman bagi tubuh. Reaksi ini sering menampilkan dirinya dengan gejala seperti gatal segera, ruam, dan pembengkakan. Gejala lain bisa termasuk:

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di kesehatan, makanan minuman dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s