22 Cara Berhenti Merokok

22 cara berhenti merokok

Kata orang, berhenti merokok itu sulit. Tapi tidak ada yang sadar bahwa membeli rokok dengan rutin tiap waktu begitu mudahnya. Rokok dan industrinya adalah masalah tersendiri, namun kesehatan anda adalah urusan anda sendiri. Sehat adalah pilihan, berikut kami sajikan 22 cara berhenti merokok yang akan membantu anda menuju hidup yang sehat.

1. Membuat daftar jujur semua hal tentang yang Anda sukai dari merokok.
Buatlah garis di tengah-tengah selembar kertas dan menulis di satu sisi dan di sisi lain membuat daftar semua hal yang Anda tidak suka, seperti bagaimana dapat mengganggu kesehatan Anda, pekerjaan, keluarga, dll. Pikirkan tentang daftar dari waktu ke waktu, dan membuat perubahan. Jika Anda cukup berani, dapatkan umpan balik dari keluarga dan teman-teman tentang hal-hal yang mereka tidak suka tentang penggunaan rokok. Ketika Anda sadar sisi negatif melebihi sisi positif, pasti Anda siap untuk berhenti.

2. Buat daftar lain tentang mengapa berhenti merokok itu tidak akan mudah.
Telitilah, bahkan jika daftarnya akan menjadi panjang dan mengerucut. Inilah bagian pentingnya. Berikutnya untuk setiap entri, daftarkan satu atau lebih pilihan untuk mengatasi tantangan itu. Misalnya, satu item mungkin: “Nikotin adalah obat adiktif.” Pilihan Anda mungkin: “Coba alternatif pengganti nikotin” Alasan lain mungkin: “Merokok membantu saya mengatasi stres.” Pilihan Anda mungkin: “Ambillah lima menit berjalan sebaliknya. “Semakin Anda mengantisipasi tantangan ke arah berhenti, dan solusi yang lain maka semakin baik kesempatan Anda untuk sukses.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di kesehatan dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s