Cara Menanam Kubis

cara menanam kubis

Kubis merupakan sayuran yang cocok ditanam di berbagai musim misalkan untuk kedua musim semi dan musim gugur. Kubis termasuk dalam keluarga tanaman cole (Brassica oleracea), yang meliputi brokoli, kubis Brussel, kembang kol, sawi, kangkung dan kohlrabi. Trik untuk menumbuhkan kubis adalah penumbuhan yang stabil yakni pertumbuhan yang tidak terganggu. Itu berarti harus ada dukungan tanah yang kaya, banyak air dan pemupukan yang baik.

1. Tanah, Penanaman, dan Perawatan
Di benua Eropa, penerapan penanaman tanaman pada awal musim semi yang baru bisa dilakukan sehingga mereka bisa matang sebelum musim panas, atau sekitar 4 minggu sebelum musim dingin terakhir. Tanamlah 2 atau 3 varietas berbeda dengan jatuh tempo yang berbeda untuk saat panen berikutnya. Anda juga bisa menanam melalui plastik hitam untuk membantu menghangatkan tanah di musim semi. Tanaman yang baru saja keluar dari rumah kaca perlu dilindungi dari cuaca dingin. Tanaman kubis siap tumbuh 6 sampai 8 minggu sebelum embun menyingsing perkebunan. Menumbuhkan tanaman yang telah terkena cuaca yang dingin akan menjadi “mengeras” dan sayuran akan toleran terhadap embun yang beku sekalipun.

Kubis yang tiba saatnya panen dalam cuaca yang dingin memiliki rasa manis yang nikmat. Seperti kebanyakan sayuran, kubis membutuhkan setidaknya 6 jam matahari penuh setiap hari, lebih banyak lebih baik. Hal ini juga perlu akan tanah yang subur, dikeringkan secara baik, tanah yang lembab dengan banyak bahan kaya organik. PH tanah harus antara 6,5 dan 6,8 untuk pertumbuhan optimal dan mencegah penyakit Clubroot. Untuk memastikan tentang pH tanah Anda, lakukan pengujian tanah. Anda dapat membeli peralatan pemantau pH tanah atau meminta tes tanah yang dilakukan melalui kantor pertanian setempat. Terapkan pupuk dan kapur jika diperlukan, gunakan hasil tes tanah sebagai panduan.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s