Cara Menanam Selada

cara menanam selada

Jika Anda hanya menumbuhkan satu sayuran selain tomat, pilihan yang tepat adalah selada. Menumbuhkan selada sangatlah mudah, hanya memakan sedikit ruang dan Anda bahkan dapat menumbuhkannya bersama di antara bunga. Selada tumbuh selama berminggu – minggu dalam cuaca semi ringan dan musim gugur. Daun selada mudah untuk diselipkan di antara dan di bawah sayuran yang lebih tinggi dan sangat cocok untuk kontainer.

1. Tanah, Penanaman, dan Perawatan
Meskipun selada tumbuh cepat di sinar matahari penuh, itu adalah salah satu kelebihan dari beberapa sayuran yang mentolerir beberapa naungan. Bahkan, tanaman musim semi sering berlangsung lebih lama jika berbayang dari matahari sore sebagai akibat dari musim yang hangat. Anda dapat menumbuhkan banyak selada dalam ruang kecil, bahkan sebuah wadah. Mencampurnya dengan tanaman tinggi lainnya, seperti tomat di musim semi, atau menumbuhkan campuran varietas yang berbeda untuk salad mangkok segar.

Berikan selada tanah subur, tanah baik yang dikeringkan, tanah yang lembab dengan banyak bahan kaya organik dan pH antara 6,0 dan 7,0. Untuk memeriksa pH, uji tanah dengan peralatan yang dibeli, atau dapatkan tes tanah melalui kantor pertanian daerah Anda. Beri pupuk dan kapur sesuai dengan rekomendasi tes pihak pertanian.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s