Cara Menanam Apel

cara menanam apel

Tidak setiap apel dapat tumbuh di sembarang tempat. Setiap varietas memiliki jumlah hari  tertentu yang dibutuhkan untuk mencapai buah yang matang. Berikut beberapa langkah dalam bercocok tanam buah apel yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal ketika musim panen tiba. Mulai dari fase tanam, pemilihan tanah, bagaimana cara menghadapi hama hingga persiapan fase panen buah.

1. Area Tanam dan Tanah
Periksa atau tes kondisi tanah sebelum penanaman pohon apel Anda. Dengan adanya sampel tanah dapat membantu Anda menginterpretasikan rasio apa saja yang dibutuhkan untuk menanam apel dan memberikan informasi penting tentang tanah di daerah Anda. Hasil dari uji tanah akan menentukan perubahan tanah yang diperlukan untuk memperbaiki kekurangan gizi dan menyesuaikan pH tanah. Sedimen tanah yang baik harus efektif dalam tanah dengan kedalaman 12 sampai 18 inci di mana pohon akan terbenam. Pohon apel membutuhkan tanah kering yang baik namun tidak terlalu basah. Tanah harus cukup kaya nutrisi dan dapat mempertahankan kelembaban, beri mulsa dengan jerami atau bahan organik lainnya untuk menjaga tanah tetap lembab dan mampu memberikan nutrisi untuk mencegah mereka membusuk.

Pilih area yang cerah. Untuk berbuah terbaik, pohon apel membutuhkan sinar matahari secara penuh, yang berarti berkisar enam jam atau lebih terpapar matahari langsung setiap hari. Sudut tanam terbaik untuk apel adalah menghadap ke utara atau timur. Jarak pada pohon dipengaruhi oleh bagian batang bawah, kesuburan tanah dan pemangkasan cabang ranting yang rutin. Sebuah bibit atau pohon dengan ukuran penuh harus ditanam sekitar 15 sampai 18 kaki berturut-turut. Pohon apel yang kerdil terkenal rentan saat terjadi aktifitas pencabutan bagian bawah tanaman yang berat, sehingga Anda harus berhati – hati. Anda dapat tumbuh menumbuhkan pohon Anda searah dengan pagar atau Anda dapat mengarahkan apel untuk tumbuh bebas pada teralis. Pastikan pohon tidak ditanam diarea yang terlalu dingin. Pilih area yang lebih tinggi yang memungkinkan udara dapat mengalir dengan baik.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s