Cara Menanam Jeruk

cara menanam jeruk

Bagaimanakah cara menanam dan  menumbuhkan pohon jeruk yang tentunya akan bermanfaat bila bisa ditanam di area rumah. Cukup memetik di rumah untuk menikmati lezatnya rasa asam manis kecut jeruk milik Anda. Dilain sisi perawatan pohon jeruk tidaklah rumit. Berikut beberapa langkah dasar untuk menanam tanaman jeruk dan bagaimanan mempertahankan pohon jeruk tersebut agar tetap prima dan menghasilkan banyak buah.

1. Cara Menanam Jeruk
Jika Anda bukan tukang kebun, penanam jeruk atau juragan pohon jeruk, tapi orang biasa yang ingin mencoba menumbuhkan pohon jeruk, Anda tidak perlu berpikir lama untuk segera melakukannya karena hal ini terbilang mudah. Beberapa varietas jeruk dapat berawal dari biji, tetapi jeruk komersil yang paling sering petani gunakan adalah pohon jeruk yang sudah dicangkokkan melalui proses yang menyerupai pengembangan tunas jeruk.

Perlu Anda ketahui, pohon jeruk yang berawal dari biji sering memiliki umur yang pendek karena mereka rentan terhadap area bawah dan akar yang sering membusuk. Jika benih yang ditanam sebagai awal pohon bertahan hidup, mereka tidak akan menghasilkan buah sesuai jadwal panen seperti yang petani jeruk biasa lakukan, yang dapat memakan waktu hingga bertahun – tahun.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s