Cara Menanam Okra

cara menanam okra

Banyak tukang kebun yang menemukan fakta bahwa banyak konsumen atau orang biasa menyukai tanaman okra. Menumbuhkan okra membutuhkan cuaca yang hangat namun dengan menggunakan bibit yang tepat, Anda bisa mempersingkat waktu sampai 3 minggu atau lebih dari waktu yang dibutuhkan untuk memanen okra. Selama bibit okra ditangani dengan teliti, hasil panen tanaman okra akan berlimpah ruah.

1. Tanah, Penanaman, dan Perawatan
Pilih tempat tanam Anda dengan cuaca yang cerah untuk menumbuhkan okra, lalu tunggu setidaknya sampai cuaca hangat untuk mulai menanam tanaman Anda. Tanaman okra ini suka dengan suhu yang lebih hangat namun tidak terlalu panas apalagi panas terik. Di beberapa negara, para tukang kebun mungkin harus menunggu sampai akhir musim tanam untuk panen tanaman karena polong okra baru muncul setelah 2 bulan. Okra tumbuh dengan baik di tanah dengan pH hampir yang bisa dikatakan hampir netral yaitu berkisar antara 6,4 ​​dan 7,2 meskipun tanaman juga akan tumbuh subur dengan pH setinggi 7,5.

Tanaman ini bisa mendapat manfaat dari kompos atau bahan organik yang kaya lainnya yang harus dicampur ke dalam tanah sebelum fase tanam. Jika tanah Anda tidak kaya bahan organik atau sampah dedaunan. Anda dapat bekerja menggunakan pupuk organik atau pupuk berjangka ke dalam tanah pada tingkat yang direkomendasikan oleh penjual pupuk, kemudian beri makan tanaman dengan nutrisi pakan tanaman sayuran dan beri secara teratur setiap dua minggu sesudahnya. Bibit okra memiliki akar tunggang yang rapuh dan mudah rusak.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s