Cara Menanam Daun Mint

cara menanam daun mint

Ingat rasa mint yang sedikit sering Anda jumpai pada minuman – minuman segar atau dessert dan appertizer di cafe – cafe atau di restaurant saat anda sedang bersantai? Tidak banyak yang tahu bahwa rasa mint tersebut datang dari daun mint berukuran kecil yang mudah untuk di tanam. Berikut beberapa langkah dalam bercocok tanam daunt mint.

1. Penanaman Di Kebun
Semua jenis mint termasuk peppermint, mint yang manis, mint cokelat, dan spearmint tumbuh dengan cara penyebaran tanaman yang tumbuh dengan cepat, sehingga Anda harus memberi mereka ruang atau tempat untuk menyebar tanpa mendapatkan rintangan di arah mereka tumbuh atau menumbuhkan mereka di pot. Mint akan mengirimkan ranting yang menyebar di atas dan di bawah tanah, dengan cepat membentuk rangkaian yang besar berupa sekumpulan daun hijau yang subur. Di tempat tanam tersebut buatlah penutup tanah yang cukup untuk menutupi tanah dari luar. Anda juga dapat berisi mint di tempat yang sempit misal antar selipan pagar atau diantara jalan kecil di sekitar rumah yang akan mengeluarkan aroma saat Anda lewati.

2. Tanah, Penanaman, dan Perawatan.
Di belahan dunia lain, tanaman mint di musim semi atau pada musim gugur memiliki pengaturan jarak penanaman bibit dengan jarak 18 sampai 24 inci terpisah. Cobalah untuk menumbuhkan mint dalam pot di mana Anda dapat menyimpannya sekaligus berguna bila ditempatkan dekat dapur untuk pasokan bumbu masakan. Tambahkan penahan air polimer dengan pot tanah untuk memastikan kondisi tetap lembab. Untuk tanah, pilih area yang lembab di kebun Anda yang terkena sinar matahari penuh atau sebagian. Mint lebih suka tanah yang subur dengan pH antara 6,1 sampai 7,2.

Mint bisa tumbuh secara mandiri, tetapi tetap membutuhkan pupuk sedikit setiap beberapa minggu, terutama jika Anda ingin panen yang banyak. Gunakan pakan tanaman sayuran yang rendah garam dan tidak akan menyebabkan ujung daun berubah menjadi coklat karena hal tersebut sering terjadi. Jaga tanah lembab dan beri mulsa di sekitar tanaman untuk menjaga akarnya lembab. Bunga kecil mint mekar pada saat mencapai 4 bulan, pangkas sebelum kuncup terbuka untuk menjaga kestabilan tanaman. Meskipun mint toleran dengan embun beku, bagian atas daun mint akan mati bila hal tersebut terjadi terus menerus, tetapi akar mint cukup kuat, ia dapat bertahan hidup dalam suhu yang dingin. Angkat dan tanam kembali mint Anda setiap 3 sampai 4 tahun untuk menjaga rasa khas mint Anda dan aroma yang kuat.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s