20 Hewan Terkecil Di Dunia

20 hewan terkecil di dunia

Penasaran hewan apa sajakah yang termasuk ke dalam 20 hewan paling mini di dunia? Hewan – hewan tersebut bukan berukuran kecil karena cacat fisik atau evolusi yang salah, namun mereka memang asli berukuran kecil dan beberapa diantaranya baru ditemukan beberapa tahun silam. Berikut 20 hewan terkecil di dunia:

20 hewan terkecil di dunia

1. Monyet Pygmy Marmoset
Berkembang biak asli dari dalam pedalaman hutan Amazon, monyet marmoset kerdil ini hanya berukuran 5 inci tidak termasuk bagian ekor. Mereka juga dikenal dalam bahasa sehari-hari di Brazil dengan julukan mono de bolsillos, atau monyet saku karena saking kecilnya monyet ini bisa dimasukkan ke dalam kantong.

20 hewan terkecil di dunia

2. Tokek Kerdil Kepulauan Virginia
Kepulauan Virgina juga dihuni oleh spesies tokek kerdil yang ternyata tidak hanya yang terkecil dari semua jenis kadal tetapi juga yang terkecil kedua dari semua vertebrata darat yang pernah dikenal. Saat tubuhnya mencapai fase dewasa, ukurannya hanya sebesar uang koin.

20 hewan terkecil di dunia

3. Kuda Laut Pygmy Denise
Awalnya kuda laut ini ditemukan di Indonesia, kuda laut pygmy denise juga telah ditemukan di Kepulauan Solomon, New Caledonia, Vanuatu, Malaysia, Jepang selatan, Australia utara dan Palau. Mereka berukuran rata – rata sebesar kuku jari manusia dan memiliki kebiasaan untuk bersembunyi di terumbu karang.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di fakta menarik dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s