Cara Menanam Bunga Matahari

cara menanam bunga matahari

Bunga cantik berwarna kuning yang bernama bunga matahari ini adalah bunga yang mudah untuk ditanam namun tidak banyak orang yang menanamnya. Termasuk tanaman tahunan, bunga matahari memiliki ukuran yang besar, wajah bunganya merupakan kelopak kuning cerah dan dengan sekumpulan biji di pusat bunga berwarna coklat yang matang mengisi area kepala bunga. Bunga ini termasuk bunga yang tinggi, tanaman merayap dengan akar berbonggol dan besar serta daun berbulu.

Beberapa bunga matahari tumbuh lebih dari 16 kaki tingginya meskipun ada juga varietas lain berukuran kecil yang telah dikembangkan untuk menghiasi ruangan kecil dan kontainer. Bunga matahari beberapa sangat sulit dan mudah tumbuh asalkan tanah tidak tergenang air. Sebagian besar bunga matahari toleran terhadap panas dan kekeringan. Mereka membuat banyak lebah dan burung tertarik untuk memindahkan sari bunga. Berikut beberapa langkah menanam bunga matahari :

1. Tanah
Bunga matahari tumbuh dengan baik di lokasi dengan sinar matahari langsung yaitu 6 sampai 7 jam per hari. Mereka lebih suka suhu yang bisa dibilang cukup panas. Bunga matahari memiliki akar panjang yang perlu diregangkan sehingga tana lebih baik digali terlebih dahulu agar longgar dan tanah harus cukup kering saat Anda mempersiapkan tempat tanam. Gali 2 kaki secara mendalam dan sekitar 3 kaki lagi untuk memastikan tanah tidak terlalu basah. Cari lokasi tanah yang baik untuk dikeringkan dan persiapkan tanah Anda dengan cara menggali seluas 2 sampai 4 kaki untuk kedalaman tanah sekitar 2 kaki. Meskipun mereka tidak terlalu rewel, bunga matahari berkembang dalam tanah yang sedikit asam sampai agak basa denga pH tanah 6,1 sampai 7,4. Bunga matahari adalah tanaman berat sehingga tanah harus kaya nutrisi dengan bahan organik atau kompos dan pupuk kandang. Atau tambahkan 8 inci pupuk granular ke dalama tanah Anda. Jika memungkinkan tempatkan benih di tempat yang terlindung dari angin kencang mungkin di sepanjang pagar atau dekat bangunan.

2. Benih Bunga Matahari
Saat terbaik untuk menabur biji bunga matahari langsung ke dalam tanah adalah setelah cuaca dingin sudah berlalu. Idealnya suhu tanah sudah nampak cukup kering dan tidak basah. Berikan tanaman banyak ruang tumbuh terutama untuk varietas yang tumbuh berkembang. dengan ukuran yang rendah. Buat baris tanam dengan jarak sekitar 30 inci terpisah. Untuk varietas berukuran kecil, boleh ditanam lebih dekat lagi. Tanam biji berukuran besar tidak lebih dari 1 inci dengan tanah sedalam sekitar 7 inci terpisah. Anda bisa menanam beberapa bibit bunga matahari bersama bibit tanaman yang lain yang kebutuhan kedalaman area tananhnya sama. Kombinasi pupuk yang dicampur saat waktu tanam akan mendorong pertumbuhan akar yang kuat untuk melindungi mereka dari angin yang kencang. Jika Anda melihat burung atau hama lain merusak bibit, Anda bisa menyebar jaring di atas wilayah ditanam sampai benih mulai nampak berkecambah.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s