Cara Menanam Asparagus

cara menanam asparagus

Tidak seperti tanaman sayuran lain tanaman asparagus mudah ditumbuhkan. Batang asparagus yang kita nikmati sebagai sayuran berawal dari tunas yang baru muncul di musim tanam. Tanaman harus mencapai kematangan tertentu sebelum Anda dapat memanennya. Uniknya, tanaman asparagus ini akan tetap tumbuh di tempat yang sama di kebun Anda selama bertahun – tahun bahkan hinggap puluhan tahun. Asparagus tumbuh dengan baik di semua negara kecuali negara dengan suhu yang terlalu panas. Yuk cus kita simak beberapa langkah untuk menanam asparagus berikut ini :

1. Tanah, Penanaman dan Perawatan
Kunci untuk penanaman asparagus adalah memulai dengan bibit yang sehat, tanaman yang kuat akan menghasilkan banyak batang asparagus. Pilih area tanam yang tidak lembab, tanah yang kering di pinggiran kebun agar tidak mengganggu aktifitas penanaman tanaman yang lain. Menanam asparagus layaknya mempersiapkan suatu perjalanan rekreasi. Persiapan yang sempurna membuat perjalanan jadi lebih mudah. Sebelum Anda mulai aktifitas tanam, Anda harus mempersiapkan area tanam terlebih dahulu. Seberapa baik Anda mempersiapkan tempat tanam akan menentukan kekuatan pertumbuhan asparagus Anda selama puluhan tahun yang akan datang. Tanam dengan ruang 11 sampai 17 inci terpisah.

Jika ada gulma atau rumput yang mengganggu, obati dengan herbisida yang khusus untuk digunakan pada tanaman pangan atau tutupi area tanam dengan plastik hitam sebelum penanaman untuk menghilangkan masalah di kemudian hari. Pada cuaca yang tidak menentu, persiapkan tanah dengan memasukkan minimal 4 inci bahan organik pada setiap baris tanam. Gunakan bahan organik seperti limbah daun, pupuk kompos atau apa pun yang Anda dapat gunakan untuk membuat tempat tanam kaya nutrisi. Uji kandungan tanah Anda dan kondisikan pH tanah dengan kapur jika pH tanah Anda di bawah 6,6. Tambahkan nutrisi lain seperti yang direkomendasikan oleh hasil tes.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s