Cara Menanam Bunga Lavender

cara menanam bunga lavender

Lavender, di negara Indonesia selain sebagai tanaman hias, juga digunakan sebagai bahan pembuat krim anti nyamuk, pewangi ruangan dan varian aroma baygon dan beberapa merek lain (merek semprotan anti nyamuk). Beda dengan negara Perancis, di wilayah pedesaan Perancis, lavender kebanyakan dibuat sebagai salah satu bahan utama parfum atau minyak wangi. Lain lagi di negara Amerika bagian Utara, lavender lebih dipilih digunakan sebagai tanaman hias, parfum, krim sekaligus tatanan tanaman yang mampu tahan terhadap cuaca yang sangat panas. Biasanya untuk penanaman di area kebun, lavender dapat dipotong agar serasi dengan bentuk pagar yang tidak terlalu tinggi agar menciptakan aroma wangi di sepanjang jalan di depan rumah.

Penanaman di area kebun yang didominasi oleh bebatuan, tanaman lavender ini tidak terlalu banyak jumlahnya dan beberapa tanaman tersebut hanya digunakan sebagai aksen. Dan tentu saja lavender adalah pilihan yang alami untuk setiap kebun yang menanam tanaman herbal. Lavender juga tumbuh cukup baik dalam wadah seperti pot atau media lain. Dalam beberapa kasus, lavender sebenarnya lebih baik ditanam dalam pot, karena manfaat dari perbaikan sistem drainase sederhana dan sirkulasi udara pada pot atau wadah. Sementara tanaman yang tumbuh di alam liar terkadang hanya tumbuh selama satu musim tanam saja.

1. Tanah, Penanaman, dan Perawatan
Lakukan penanaman dengan jarak tanam sejauh 11 sampai 19 inci terpisah di daerah terbuka dengan paparan sinar matahari penuh dan sirkulasi udara yang baik. Tanaman lavender tumbuh baik di tanah yang kering namun sedikit lembab dengan pH antara 6,6 sampai 7,2. Anda dapat menambahkan pasir bangunan untuk tanah sebelum penanaman agar meningkatkan posibilitas sistem drainase yang penting karena lavender tidak akan mentolerir kelembaban tanah yang berlebihan atau juga kurang. Untuk lebih meningkatkan posibilitas sistem drainase, atur tanaman lavender di tempat tanam yang rendah di sepanjang dinding atau di dekat bagian atas lereng celah – celah tanah. Dalam area tanam yang sudah sempurna, pastikan sistem drainase mengalir dengan baik dengan menanam lavender pada gundukan tanah. Di negara dengan berbagai musim, bunga lavender mekar di musim panas.

Para petani di sana dapat memastikan bagaimana lavender mekar sesuai perubahan musim untuk mendapatkan hasil yang maksimal sepanjang musim yang hangat. Pangkas secara rutin untuk membantu tanaman lavender mudah bercabang, terutama di musim tanam setelah tanaman menunjukkan pertumbuhan yang baru. Berikan zat tepung atau pupuk kaya fosfor di sekitar area tanah di setiap tanaman untuk membuatnya lebih kuat menghadapi perubahan suhu. Beri pupuk sedalam satu inci ke dalam tanah agar air hujan dapat mencapai pupuk.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s