Cara Menanam Bunga Sepatu

cara menanam bunga sepatu

Menumbuhkan bunga sepatu bisa dilakukan dengan cara yang mudah apalagi bila daerah tanam yang Anda miliki masuk dalam kawasan daerah tropis. Bila Anda tahu cara bagaimana cara merawat tanaman bunga sepatu dengan benar, Anda bisa menikmati pemandangan bunga – bunga yang indah tersebut nanti disaat mereka sudah tumbuh mekar. Yuk cus kita simak beberapa langkah untuk menanam bunga sepatu berikut ini :

1. Menanam Bunga Sepatu Di Wadah
Banyak orang memilih menumbuhkan tanaman bunga sepatu di sebuah wadah misalkan pot atau sarana lain. Hal ini membuat orang – orang mudah untuk memindahkan tanaman bunga sepatu ke lokasi yang mereka inginkan. Tanaman bunga sepatu lebih cocok tumbuh ketika ditanam dalam sebuah wadah. Ini berarti bunga sepatu tersebut pada bagian akar harus diikat sedemikian rupa agar ketika suatu saat nanti Anda ingin memindahkan bunga sepatu dari satu pot ke pot yang lainnya, Anda tidak perlu memberikan bunga terlalu banyak ruang pada pot yang baru. Selalu pastikan setiap tanaman bunga sepatu Anda tumbuh dengan baik dan memiliki sistem drainase yang teratur.

2. Suhu Bunga Sepatu
Ketika Anda sudah masuk dalam fase merawat bunga sepatu, Anda harus ingat bahwa bunga bunga sepatu hanya cocok tumbuh di lingkaran suhu antara 15 sampai 32 Celcius dan tidak bisa mentolerir suhu di luar angka tersebut. Di area dengan suhu yang sangat panas misalnya, tanaman bunga sepatu Anda bisa saja dibiarkan tumbuh di luar ruangan seperti kebun dan pekarangan rumah namun saat suhu di daerah Anda mulai dingin maka sebaiknya Anda pindahkan tanaman bunga sepatu ke dalam ruangan untuk menjaga pertumbuhannya agar tidak layu dan mati. Bunga sepatu pertumbuhannya bisa disesuaikan dengan  musim tanam, pemangkasan rutin yang mengeliminasi bagian – bagian tanaman yang dirasa tidak tumbuh optimal dapat membuat bunga tumbuh lebih subur. Setiap cabang yang muncul dari bagian utama tanaman yang rutin di pangkas akan menghasilkan tunas baru dalam waktu dua atau empat bulan. Jika pemotongan tersebut dilakukan pada musim berikutnya, bagian dan tunas bunga sepatu akan muncul dari cabang – cabang yang dipotong.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s