Cara Menanam Melon

cara menanam melon

Ada beberapa kelompok utama dari buah melon yaitu melon dengan rasa manis dan melon canteloupe berwarna kuning kadang kemerahan dengan daging oranye yang rasanya segar dan manis. Anda juga dapat menumbuhkan berbagai jenis buah melon, klik cara menanam buah melon kuning cantaloupe. Di belahan dunia dengan musim dingin, demi mendapatkan hasil terbaik dalam penanaman melon, mereka menanam melon di rumah kaca atau bingkai khusus dingin. Yuk cus kita simak beberapa langkah dalam bercocok tanam melon berikut ini :

1. Menumbuhkan Melon

Melon adalah tanaman tender, sehingga perlu suhu yang hangat yaitu wadah atau tempat yang cerah dengan kelembaban yang cukup tinggi. Melon membutuhkan perawatan yang intensif yaitu tanah yang subur, memiliki cukup kelembaban tanah yang dalam, baik dan kaya akan nutrisi bagi tanaman. Tiga sampai empat minggu sebelum tanam, siapkan tanah dengan membuang gulma dan menggabungkan sampai dua bahan organik dan kombinasi sederhana pupuk dan kompos. Tutup dengan plastik hitam selama seminggu lalu berikan air sebelum tanam untuk menghangatkan tanah. Potong titik tumbuh di daun kelima untuk mendorong tunas tumbuh ke arah samping.

Bila titik lain muncul, pertahankan empat daun terkuat dan potong daun yang lain. Dalam sebuah wadah, latih empat tunas menjadi bentuk yang menyilang. Latih satu pasang setiap fase tanam. Dalam cuaca yang sangat cerah, pertahankan warna tanaman dalam ruangan dengan jaring atau zat kapur. Lakukan penyiraman secara rutin setiap saat. Ketika buah melon mencapai ukuran sebesar ukuran kenari, beri nutrisi tambahan dengan pupuk kalium tinggi cair setiap 6 sampai 11 hari. Hentikan pemberian nutrisi tanaman dan kurangi aktifitas penyiraman tanaman saat buah mulai tampak matang dan dedaunan banyak yang berjatuhan. Tingkatkan peredaran ventilasi dan pencahayaan yang mungkin bisa diterima oleh tanaman melon.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s