Cara Menanam Sawi

cara menanam sawi

Sawi adalah salah satu bahan makanan sup yang cukup populer. Mulai dari sawi putih hingga sawi hijau. Mereka adalah sayuran berdaun yang tumbuh subur pada cuaca yang dingin. Namun, sawi juga bisa tumbuh di tempat lain. Ia termasuk dalam kerabat brokoli, kubis, kale, kubis Brussel, dan kol. Tanaman berwarna hijau ini tampak sedikit seperti kubis yang tidak memiliki bagian kepala.

Tanaman ini adalah salah satu tanaman yang paling tahan dengan suhu dingin daripada tanaman sayuran lain, mampu menahan suhu di atas rata – rata. Jika tinggal di negara dengan 4 musim, Anda dapat menanam mereka di musim semi dan musim gugur, meskipun sayuran yang ditanam di kebun musim gugur lebih disukai karena daunnya yang manis ketika dicium oleh embun yang beku. Yuk cus kita pantau beberapa langkah berikut untuk menanam sawi :

1. Tanah, Penanaman dan Perawatan
Seperti semua sayuran, sawi membutuhkan paparan sinar matahari penuh, tetapi mereka juga mentolerir area yang teduh parsial selama mereka masih bisa mendapatkan sinar matahari setara dengan 4 sampai 5 jam matahari untuk tumbuh dengan dedaunan yang sehat. Tanamlah tanaman ini di tanah yang subur karena sawi harus tumbuh cepat untuk menghasilkan daun yang banyak. Mereka perlu tanah subur, tanah yang baik dan kering yaitu tanah dengan pH tanah berkisar 6,4 sampai 6,7 untuk mencegah penyakit kerusakan akar. Untuk memastikan tentang kadar pH tanah Anda, uji tanah Anda dengan peralatan pribadi atau dinas pertanian setempat.

Aplikasikan sedimen tanah kaya nitrogen seperti biji kapas atau pupuk kompos ke dalam tanah sebelum tanam. Beri pakan tanaman Anda dengan pakan tanaman sayuran ketika mereka mengembangkan daun dan setiap kali Anda panen untuk menyimpan banyak daun yang akan datang. Karena tanaman menghasilkan begitu banyak dedaunan yang akan dipanen nantinya, beri nutrisi teratur bahkan saat musim panen menjelang. Sayuran ini sebenarnya termasuk sayuran yang mudah untuk ditanam. Beri jarak 17 sampai 25 inci terpisah.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s