Cara Menanam Cabai

cara menanam cabai

Januari dan Maret adalah bulan – bulan yang sempurna untuk bercocok tanam cabai dan mulai menabur beberapa bibit cabai yang pedas. Ketika menanam cabai, menabur bibit disaat awal adalah trik untuk memberikan cabai Anda waktu yang banyak untuk matang sebelum akhir musim tanam meskipun bibit cabai masih dapat ditabur sampai akhir April untuk sukses mencapai panen. Yuk cus simak beberapa langkah dalam menanam atau bercocok tanam cabai berikut ini :

1. Cabai Pedas
Cabe mengandung bahan kimia yang disebut capsaicin yang merangsang ujung saraf di selaput lendir, membuat Anda merasakan panas. Tentu saja, beberapa jenis cabai lebih panas dari yang lain. Cabai pedas adalah pilihan utama para petani dalam bercocok tanaman berbagai jenis sayuran. Meskipun panas juga dapat dipengaruhi oleh faktor kematangan cabai, serta faktor lingkungan seperti iklim di mana mereka tumbuh. Konsumen memiliki berbagai selera cabai mulai dari yang pedas hingga yang manis. Jika Anda ingin menanam sendiri cabai di pekarangan anda, bibit yang Anda butuhkan mudah didapat.

2. Menumbuhkan Melalui Biji Cabai
Untuk memulai aktifitas penanaman cabai, mulailah pada awal Januari karena varietas terpanas sering perlu periode pertumbuhan yang amat panjang, makin panjang makin pedas. Cabe membutuhkan banyak kehangatan dalam berkecambah sehingga dapat berinvestasi dalam penyebaran panas melalui media tanam tertentu. Sebar bibit biji cabai pada permukaan yang lembab, bebas pengeringan, kompos benih dan tutup dengan taburan kompos atau pupuk. Tempatkan media benih di penyebar pada suhu 19 sampai 24 derajat celcius sampai terjadi perkecambahan yang biasanya memakan waktu hingga 6 sampai 11 hari. Setelah berkecambah, cabe dapat dipindahkan ke jendela cerah yang hangat atau rumah kaca yang hangat. Berikan kompos secara merata dan lembab tapi berhati – hatilah untuk tidak membiarkan tanah sampai basah kuyup.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s