Cara Menanam Nanas

cara menanam nanas

Nanas, buah berwarna kuning kaya manfaat ini bisa Anda tanam sendiri di rumah Anda. Cukup memilih nanas yang segar dari minimarket atau pasar di daerah Anda lalu potong bagian atas dari nanas dan tanam nanas tersebut di rumah Anda. Cobalah memilih salah satu nanas yang memiliki dedaunan yang paling menarik atau beraneka ragam. Dengan berbagai jenis nanas yang unik yang dapat Anda nikmati sepanjang tahun. Yuk cus kita simak beberapa langkah bercocok tanam nanas berikut ini :

1. Cara Menumbuhkan Nanas
Mengembang biakkan nanas termasuk hal yang mudah. Setelah Anda membawa pulang nanas Anda, potong bagian atas yang berdaun sekitar setengah inci di bawah daun. Kemudian buang beberapa daun yang rendah. Potong bagian terluar dari bagian atas nanas di bagian bawah mahkota atau batang sampai Anda melihat kuncup nanas. Berbentuk kecil seperti benjolan berwarna coklat di sekeliling batang. Biarkan bagian atas nanas kering selama beberapa hari atau sekitar satu minggu sebelum tanam. Hal ini membantu bagian atas nanas untuk menyembuhkan dirinya atau menghindari masalah nanas mengecil dan membusuk. Meskipun mungkin untuk menumbuhkan nanas bisa dilakukan dalam air, kebanyakan orang lebih memilih untuk menumbuhkan nanas mereka di tanah.

Gunakan campuran tanah ringan dengan perlite dan pasir. Tempatkan bagian atas nanas di tanah sampai pangkal daunnya. Beri air secara menyeluruh dan tempatkan di area cerah namun tidak terkena cahaya matahari secara langsung. Jaga area tersebut tetap lembab sampai akar berkembang. Perlu waktu sekitar tiga bulan atau 7 sampai 9 minggu untuk akar berkembang dengan baik. Anda dapat memeriksa sistem akar nanas dengan menarik perlahan bagian atas untuk melihat bagaimana kondisi akar. Setelah pertumbuhan akar yang signifikan telah terjadi, Anda dapat mulai memberikan cahaya tambahan pada tanaman.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s