Cara Menanam Pisang

cara menanam pisang

Pisang merupakan salah satu bahan makanan dan minuman yang populer. Pisang tidak tumbuh dari benih tetapi dari rimpang. Waktu antara penanaman tanaman pisang dan panen tandan pisang adalah dari 8 sampai 12 bulan. Bunga muncul pada bulan keenam atau ketujuh. Pisang bisa tumbuh sepanjang tahun dan tidak bergantung pada pergantian musim. Pisang mudah tumbuh di daerah tropis dimana suhu rata – rata mencapai 27 derajat celcius dan curah hujan tahunan antara 77 samapai 97. Mereka membutuhkan tanah yang lembab dengan drainase yang baik. Yuk cus kita simak beberapa langkah menanam pisang berikut ini :

1. Penumbuhan Di Luar Ruangan
Pilih area tanah yang terlindung, dengan area miring yang sedikit jauh dari tanaman untuk menghindari suhu dingin menghampiri tanaman. Berlindung dari angin juga penting untuk mencegah daun yang robek. Tanam di tanah dengan kondisi yang kering, yang diperkaya dengan bahan organik seperti limbah daun dan kompos. Setelah tanaman ditanam, beri air dan pakan pupuk untuk mendapatkan dedaunan yang sehat. Jenis pisang yang kecil membuatnya dapat ditumbuhkan ke dalam wadah, yang dapat ditempatkan di luar ruangan selama musim tanam dan dibawa ke dalam ruangan selama musim tanam berikutnya. Proses penumbuhannya berbasis pada pupuk. Tanaman yang tumbuh dalam media tanam seperti wadah pot membutuhkan banyak air selama melalui cuaca yang panas.

Beri pakan atau nutrisi pada interval mingguan selama musim tanam dengan menggunakan pupuk cair atau campuran pupuk berjangka yang juga berfungsi sebagai kompos pada tanaman. Pada cuaca yang kering, kurangi penyiraman dan pemberian nutrisi makanan, beri air hanya secara periodik ketika tanah terlihat kering atau pecah – pecah. Tanaman dalam wadah harus dipindah ketika suhu tanah lebih rendah dari 15 derajat celcius. Penempatan tanaman pisang ini tidak perlu tergantung pada musim karena bisa dipindah – pindah. Ukuran dan kekuatannya  meningkat bila ditempatkan di media tanam atau kontainer. Tingkatkan ukuran pot sampai dengan 6 sampai 7,6 cm di awal tanam. Setelah tingginya mencapai 35 cm, tingkatkan ukuran pot dari 11 sampai 16 cm setiap satu sampai tiga tahun.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s