Cara Mudah Menanam Buncis

cara mudah menanam buncis

Tanaman sayuran buncis adalah sayuran berwarna hijau berisi buncis yang populer. Pengolahannya mulai dari dibuat sup, eseng – eseng daging tahu atau dibuat bahan urap. Bercocok tanam buncis sangatlah mudah. Tanaman sayuran buncis membutuhkan perawatan yang tidak banyak sehingga mereka lebih mudah untuk tumbuh di kebun bahkan di area rumah. Yuk cus kita cek beberapa langkah dalam penanaman buncis berikut ini :

1. Penanaman Buncis
Buncis lebih mudah tumbuh pada cuaca yang hangat dan sukar tumbuh di iklim dingin. Tanaman ini harus ditanam di area yang dapat menerima sinar matahari secara penuh dan tanah yang baik serta kering, plus tanah kaya nutris. Mempersiapkan tanah dengan kompos dan pupuk kandang sebelum penanaman sangat dianjurkan. Buncis tidak boleh ditanam pada tanah yang terlalu lembab, seperti dekat genangan air atau sungai. Buncis akan tumbuh di pohon merambat dan memanjat sehingga memerlukan teralis atau media rambatan.

Buncis akan menyebar hingga sejauh 3 kaki tetapi tidak memerlukan dukungan berarti. Jangan menanam benih di dalam ruangan karena mereka mungkin tidak akan bertahan lama nantinya. Benih buncis dapat ditabur di luar ruangan setelah cuaca dingin berlalu, suhu tanah harus cukup hangat untuk menampung benih buncis. Tanam sejauh 1 inci secara mendalam, sedikit lebih dalam untuk tanah yang rapuh. Tutupi tanah untuk menghangatkan bibit jika diperlukan. Tanam buncis secara terpisah.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s