Cara Mudah Menanam Buah Pir

cara mudah menanam buah pir

Pir adalah buah segar dan lezat yang dapat tumbuh diberbagai kondisi tanah. Pohon pir juga mudah untuk ditumbuhkan karena dari segi ukuran, cocok atau pas dan fit di ruangan atau halaman yang kecil, membuat mereka menjadi pilihan yang baik bagi petani buah pir yang mendambakan panen melimpah dari buah yang segar ini. Yuk cus kita simak beberapa langka bercocok tanam buah pir berikut ini :

1. Penanaman
Jika Anda tinggal di wilayah yang kering, Anda harus memilih jenis tanah yang tahan panas atau yang bisa dilalui oleh pertumbuhan akar. Rencanakan untuk menanam setidaknya dua varietas pohon pir karena mereka harus menyerbuk silang untuk menghasilkan buah. Pastikan menanam varietas yang kompatibel dengan satu sama lain. Tanam bibit atau biji buah pir di tanah yang subur, tanah dengan kondisi baik dan kering. Tanah yang bisa mendapatkan paparan sinar matahari secara penuh di tempat dengan sirkulasi udara yang baik saat musim tanam. Pohon buah pir biasanya tumbuh dengan ruang standar berukuran 18 sampai 25 kaki terpisah.

Pohon buah pir yang kerdil hanya membutuhkan ruang 11 sampai 16 kaki terpisah. Untuk pohon buah pir yang dibudidayakan dalam wadah atau kontainer, eliminasi tanaman dari pot dan buang akar yang tumbuh tidak menentu dengan cara meletakkan pusat akar pada sisi yang lain dan menggunakan gunting untuk memotong akar. Untuk pohon yang dicangkok, posisikan dalam posisi yang jauh dari matahari ketika menanam. Gali lubang beberapa inci lebih dalam dan lebih luas dari penyebaran akar tanaman. Atur pohon di atas gundukan kecil tanah di tengah lubang. Pastikan untuk menyebarkan akar jauh dari batang tanpa berlebihan melenturkan akar agar tidak patah. Jangan menambahkan pupuk atau humus ke dalam lubang saat tanam.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Cara Mudah Menanam Buah Pir

  1. Ningsih berkata:

    Terimakasih sudah berbagi ilmu gan. Ini sangat bermanfaat buat saya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s