Cara Mudah Menanam Alpukat

cara mudah menanam alpukat

Rasanya yang lembut, manis tapi tidak terlalu manis. Manja di lidah, cocok dibuat jus atau smoothies. Indah saat dipadukan dengan coklat dan susu. Alpukat, anda bisa menanamnya sendiri di rumah dengan cara yang mudah. Yuk cus kita simak beberapa langkah menanam alpukat berikut ini :

1. Benih Alpukat
Anda bisa mulai dengan benih buah alpukat. Cucilah biji alpukat yang Anda miliki. Gunakan tusuk gigi untuk menyangga benih dalam satu gelas berisi air untuk menutupi sekitar satu inci dari benih. Masukan gelas di tempat yang hangat dari sinar matahari langsung dan isi air secukupnya. Anda akan melihat akar dan batang mulai tumbuh di sekitar 3 sampai 6 minggu kemudian. Jika Anda telah mengikuti proses sejauh ini dan belum melihat akar atau tunas batang lebih dari 6 sampai 9 minggu, cobalah dengan biji yang lain. Ketika batang mencapai 6 sampai 8 inci panjangnya, potong kembali ke ukuran sekitar 4 inci.

Ketika akar tampak tebal dan batang memiliki daun lagi, tanam di tanah kaya humus berdiameter pot sesuai selera Anda, biarkan benih sampai setengah terbuka. Siram secara rutin sesekali tanaman tersebut. Tanah harus lembab tapi tidak keruh dan jangan lupa dengan lebih banyak sinar matahari, semakin baik Jika tanaman berubah menjadi kuning, rasanya pasti lebih lezat. Biarkan mengering selama beberapa hari Jika daun berubah menjadi cokelat dan gosong di ujung, terlalu banyak garam telah terakumulasi dalam tanah. Biarkan air mengalir bebas ke dalam tanah dan tiriskan selama beberapa menit. Ketika batang mencapai tingi 13 inci, potong kembali ke ukuran 7 inci untuk mendorong pertumbuhan tunas yang baru.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s