Cara Mudah Menanam Buah Anggur

cara mudah menanam anggur

Anggur adalah buah imut dengan segudang fungsi dalam penggunaan. Mulai dikonsumsi sebagai buah biasa hingga bahan membuat wine kelas atas.Mereka dapat ditumbuhkan di dinding, di teralis atau di rangkaian kawat dan kayu. Anggur perlu ditanam cukup dalam, di tanah bebas gulma dan bisa terpapar sinar matahari secara langsung. Budidaya dalam ruangan memberikan tanaman kesempatan tumbuh lebih baik dan lebih dapat diandalkan. Yuk cus kita simak beberapa langkah penanaman anggur berikut ini :

1. Menumbuhkan Buah Anggur.
Anggur dalam ruangan akan perlu disiram secara hati-hati, tapi anggur yang tumbuh di luar ruangan akan perlu disiram di musim kering yang parah dan berkepanjangan. Buang semua bunga untuk dua tahun pertama setelah tanam. Beri mulsa ketika tanah lembab untuk menekan gulma. Tempatkan batu atau kerikil di sekitar pangkal tanaman. Kerikil putih mencerminkan sinar matahari ke dalam kanopi pohon anggur, kerikil hitam atau batu tulis daur ulang dapat menyerap sinar matahari, memanaskan tanah. Jangan gunakan pupuk kandang.

2. Budidaya Anggur Dalam Ruangan
Atur ventilasi rumah kaca atau konservatori pada hari – hari cerah selama musim tanam, kecuali selama berbunga atau ketika buah masak. Penyerbukan membutuhkan suasana kering. Anda bisa membantu terjadinya penyerbukan. Beri air cukup sering selama musim tanam dan beri makan dengan pupuk cair yang mengandung kalium tinggi saat pertumbuhan dimulai pada musim tanam. Gunakan gunting untuk mengatur pertumbuhan anggur, biasanya satu dari tiga buah anggur per cabang, hal ini meningkatkan pematangan dan sirkulasi udara. Periksa anggur dua atau tiga kali seminggu dan buang bagian tanaman yang terlihat tumbuh kurang sempurna agar tidak menular. Tempatkan tanaman merambat di luar ruangan di cuaca hangat untuk mendapatkan suhu yang cukup. Secara bertahap potong daun untuk mengekspos alur datangnya sinar matahari dan meningkatkan sirkulasi udara.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s