Cara Mudah Menanam Buah Mangga

cara mudah menanam buah mangga

Mangga, buah kuning kehijauan berasa manis dan keut ini tumbuh di pohon yang rimbun dengan dedaunan lebat. Dimulai dari tunas baru berwarna kemerahan, dan berdaun hijau yang cenderung gelap. Menggantung di pohon – pohon, varietas mangga dapat tumbuh besar di pohon setinggi 3 sampai 10 meter bahkan lebih. Tapi Anda bisa menjaga pohon mangga tetap kecil dengan memangkas secara teratur. Yuk cus kita simak beberapa langkah menanam mangga berikut ini :

1. Lokasi Tanam Mangga
Mangga adalah buah tropis. Mereka menyukai daerah tropis. Cuaca terbaik untuk menumbuhkan mangga yaitu cuaca yang hangat. Mangga suka tumbuh tanah yang ringan dan bebas pengeringan, mereka tidak membutuhkan tanah yang kaya nutrisi. Anda bisa mendapatkan tanaman terbaik pada kesuburan tanah sedikit lebih rendah.

2. Persiapan Tanam
Ada beberapa cara untuk memulai, pertama Anda dapat membeli pohon mangga di pembibitan atau Anda dapat menumbuhkan sendiri dari biji. Benih yang ditanam di pohon akan mengambil waktu lebih lama untuk berbuah. Kecuali jika Anda tahu bagaimana cara untuk mencangkokkan buah. Pohon mangga yang ditanam di pembibitan biasanya bercabang dan akan berbuah dalam waktu tiga sampai lima tahun. Bibit pohon mangga tumbuh jauh lebih besar dan lebih kuat. Pohon mangga dicangkok dari ukuran yang lebih mudah dikelola.

Jika Anda menumbuhkan dari biji mangga maka Anda perlu tahu persis mana pohon biji mangga yang berbuah mana yang tidak. Jika Anda membeli pohon mangga di pembibitan, disarankan tidak hanya melihat ukuran dan warna. Cicipi juga rasanya. Kedua, jika Anda berencana untuk menanam lebih dari satu pohon mangga, jangan membeli beberapa pohon pada waktu yang sama. Ketiga, jika Anda tinggal di daerah tropis, pastikan Anda mendapatkan varietas yang berbunga dalam kondisi baik.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s