Cara Mudah Menanam Pepaya

cara mudah menanam pepaya

Pepaya berasal di daerah tropis dataran rendah Amerika Selatan, tetapi kini Anda bisa menemukan pepaya yang tumbuh di mana – mana entah di daerah tropis atau subtropis. Tanaman ini sering tumbuh liar dan setiap kebun tropis biasanya memiliki beberapa pohon pepaya. Jika Anda dapat menyediakan semua persiapan penanaman pepaya, Anda dapat cukup menebar beberapa biji pepaya di tanah pada setiap saat sepanjang tahun lalu enam sampai sepuluh bulan kemudian Anda bisa memanennya. Yuk cus kita simak beberapa langkah bercocok tanam pepaya berikut ini :

1. Menanam Pepaya Dari Benih Atau Biji
Anda dapat membeli benih pepaya dari pasar atau kebun lain. Tapi Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik jika Anda menggunakan biji dari buah pepaya lokal yang dikembangkan. Hanya dengan memotong setengah pepaya lalu mengorek bijinya dan membersihkan serta mengeringkan biji – biji tersebut. Pilih tempat yang cerah dan terlindung di area kebun Anda. Jangan memulai menanam pepaya di pot karena kurang efektif. Pepaya tidak mengalami transplantasi dengan baik. Apa saja yang mengganggu akar pepaya bisa mengganggu pertumbuhan tanaman tersebut.  Pohon pepaya sangat lapar akan nutris. Itu berarti mereka membutuhkan tanah yang sangat baik, tanah yang kaya akan bahan organik dan nutrisi tanah seimbang. Jika Anda tidak memiliki tanah dengan kondisi tersebut, mulailah untuk sedikit demi sedikit memperbaiki tanah. Gali lubang setengah meter di dan isi dengan campuran kompos yang baik dan tanah gembur.

Sebaiknya tanam beberapa bibit pohon pepaya di beberapa lokasi yang berbeda agar menghasilkan panen dengan kondisi yang bervariasi nantinya untuk review pertumbuhan tanaman. Bila sudah siap, tanam beberapa benih pepaya Anda. Beberapa lusin per tempat tanam adalah jumlah yang baik. Tutup benih yang ringan dengan kompos yang lebih dan kemudian beri mulsa yang baik. Benih biasanya memakan waktu sekitar beberapa minggu untuk berkecambah dan mungkin bisa memakan waktu lebih lama. Segera Anda akan melihat bahwa bibit Anda sangat berbeda dari segi ukuran dan kekuatan. Itu sebabnya menanam begitu banyak benih sangat disarankan. Mulailah mengeliminasi tanaman yang lebih lemah. Cabuti tanaman yang lemah saat masih kecil atau potong yang lebih besar ke dalam tanah. Pertahankan hanya tanaman yang tumbuh baik. Percuma juga jika nantinya memanen pohon yang cacat pertumbuhannya.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s