Cara Unik Lumba – Lumba Berkomunikasi

cara unik lumba - lumba berkomunikasi

Yang kita tahu, hewan lucu lumba-lumba tidak mengartikulasikan informasi dengan cara yang sama dengan yang dilakukan oleh manusia. Kosakata lumba – lumba dan metode berbicaranya secara fundamental berbeda dari kita tetapi mereka sebenarnya juga berbicara satu sama lain dan mereka bahkan memiliki suara yang berbeda – beda. Dengan menggunakan suara mereka bersama dengan komunikasi nonverbal, lumba-lumba dapat berbicara dengan satu sama lain, hubungan yang lain dan bahkan saling melindungi. Yuk cus kita simak keunikan lumba – lumba dalam berkomunikasi berikut ini :

1. Lumba – Lumba Memproduksi Suara
Lumba-lumba tidak memiliki pita suara, tapi mereka masih bisa berbicara. Mereka menghasilkan suara menggunakan alat komunikasi khusus yaitu bibir di bagian hidung mereka. Ketika mereka mendorong udara melalui bibir mereka, itu membuat jaringan bergetar lalu menghasilkan suara pada frekuensi yang berbeda-beda. Lumba-lumba berkomunikasi dengan cara bersiul, mencicit, mengikik – ngikik dan mengerang, sementara bahasa mereka sampai saat ini belum bisa diterjemahkan oleh manusia, suara-suara yang berbeda yang mereka hasilkan digunakan dalam pola berbeda dengan kata-kata yang berbeda dalam bahasa manusia. Wah pasti keren ya seandainya peradaban manusia sudah bisa menterjemahkan bahasa lumba – lumba sehingga kita bisa berbicara dengan lumba – lumba yang gendut, lucu dan gemulai.

2. Siulan Penanda Dari Lumba – Lumba
Sama seperti Anda yang memiliki suara unik Anda sendiri dan berbeda dengan teman Anda, lumba – lumba dengan suaranya terkait dengan identitas mereka juga. Setiap lumba – lumba memiliki siulan penanda atau vokalisasi yang unik untuk berkomunikasi satu sama lain dan mengenal satu sama lain. Lumba – lumba dapat memancarkan siulan penanda mereka sebagai cara untuk mengidentifikasi diri mereka untuk lumba-lumba lainnya dan mereka begitu berbeda saat mereka dapat mengidentifikasi satu sama lain dengan siulan saja bahkan tanpa melihat satu sama lain secara langsung.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s