Cara Mudah Menanam Markisa

cara mudah menanam markisa

Markisa, buah dengan begitu banyak biji didalamnya ini mudah loh penanamanya. Mau tahu gimana caranya? Yuk cus kita simak beberapa langkah bercocok tanam buah markisa berikut ini :

1. Menanam Markisa Melalui Benih
Jika Anda bisa menanam sesuatu dari benih yang Anda beli dari toko atau orang. Anda tidak perlu menggelontorkan uang untuk membeli pohon markisa muda. Menumbuhkan biji markisa tidaklah sulit. Benih hanya perlu kondisi yang segar. Untuk beberapa alasan benih berusia muda membutuhkan waktu jauh lebih lama untuk berkecambah. Jadi dengan membeli beberapa markisa memang bagus, pisah biji markisa dari buahnya sesegera mungkin. Benih – benih tersebut akan mengambil waktu sekitar sembilan sampai dua puluh hari untuk berkecambah. Jika Anda membeli benih maka kemungkinan Anda akan mendapatkan benih yang lebih tua, jadi bersiaplah untuk menunggu lebih lama. Ada beberapa trik seperti merendam benih dalam air hangat dan ada juga yang menggunakan cuka.

2. Penanaman Markisa Melalui Rambatan
Anda bisa menanam bibit ketika mereka mencapai ukuran sekitar delapan inci. Jika Anda menunggu terlalu lama, mereka akan tumbuh jauh lebih besar dari itu sehingga perlu untuk memangkas mereka kembali saat Anda akan menanam mereka nanti. Hal ini membantu mengurangi hilangnya kelembaban sistem akar.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s