Cara Mudah Menanam Buah Persik

cara mudah menanam buah persik

Bukan dewi persik yaaa, tapi buah persik, hehe. Buah persik meskipun mungkin, ia juga bisa ditumbuhkan melalui benih. Hal ini akan memakan waktu beberapa tahun sebelum ia bisa berbuah dan dalam beberapa kasus, hal itu mungkin akan tidak terjadi sama sekali. Tanaman persik yang ditanam akan berbuah atau tidak, hal itu tergantung dari jenis buah persik berasal. Hal yang sama berlaku juga pada kasus tanaman nantinya ia bisa berkecambah atau tidak. Yuk cus kita simak beberapa langkah dalam bercocok tanam buah persik berikut ini :

1. Penanaman Buah Persik
Jika Anda tinggal di daerah dengan suhu dingin, ada beberapa varietas buah persik yang toleran dengan suhu yang lebih dingin yang dapat Anda pilih. Pilih area tanam dengan tanah yang baik dan kering, tanah yang subur harus menerima cukup sinar matahari. Pastikan untuk menghindari daerah – daerah yang rendah posisinya karena air dapat lebih mudah menggenang di sana dan menghancurkan buah persik Anda. Tanam pohon saat cuaca terasa hangat.

Cara terbaik adalah dengan menanam pohon di hari yang sama saat Anda mendapatkan benih atau pohon kecil.Pilih pohon yang berusia sekitar satu tahun. Untuk tanaman buah persik yang ditumbuhka dalam wadah atau pot, ambil tanaman dari pot lalu atur lagi akar yang tumbuh berputar – putar dengan meletakkan pusat akar pada sisinya dan dengan menggunakan gunting. Potong akar yang tumbuh tidak beraturan.

Untuk tanaman pohon buah persik yang dicangkok, posisikan dalam posisi jauh dari arah datangnya sinar matahari ketika menanam. Gali lubang beberapa inci lebih dalam dan lebih luas daripada kedalaman dan luas penyebaran akar. Atur posisi pohon di atas gundukan kecil di tanah di tengah lubang. Pastikan untuk menyebarkan akar menjauh dari pusat tanaman tanpa berlebihan menyakiti tanaman. Jika Anda menanam pohon buah bersik berukuran standar, beri jarak atau ruang sejauh 10 sampai 20 kaki terpisah. Bila pohon masih berukuran kecil, beri jarak atau ruang sejauh 10 sampai 15 kaki terpisah.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Cara Mudah Menanam Buah Persik

  1. renkamizu89 berkata:

    apakah buah persik bisa ditanam di daerah tropis?

    Suka

    • yukcus berkata:

      dear renkamizu89,
      untuk sekedar ditanam kemungkinan besar bisa, sama halnya dengan segelintir orang di Indonesia (tropis) yang mampu menanam pohon kurma yang sebenarnya tidak cocok dengan iklim tropis. Namun untuk masalah bisa berbuah sempurna atau tidak itulah yang sulit dilakukan dengan suhu yang berbeda dengan iklim dingin tempat asal tanaman buah persik yaitu Tiongkok/China.
      semoga membantu 🙂

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s