Cara Mudah Menanam Singkong

cara mudah menanam singkong

Singkong, tanaman sarat karbohidrat yang bisa menggantikan nasi ini memiliki rasa yang manis dan gurih saat diolah menjadi berbagai makanan mulai gorengan sampai hidangan penutup kelas atas. Dengan kebun bertanah gembur, Anda bisa menanamnya sendiri di rumah. Yuk cus kita simak beberapa langkah bercocok tanam singko berikut ini:\

1. Cara Menanam Singkong
Penanaman singkong yang sukses bergantung pada iklim tropis dan setidaknya lama waktu sekitar delapan bulan dalam cuaca yang hangat atau sedikit panas. Tanaman singkong lebih suka tanah dengan kondisi yang baik dan kering serta curah hujan yang jarang. Karena tanaman singkong dapat bertahan hidup di mana kondisi tanah basah. Singkong tidak mentolerir suhu beku dan pertumbuhannya yang terbaik adalah di bawah sinar matahari penuh. Menanam singkong dari awal sampai panen dapat berlangsung hingga 19 bulan. Tanaman mulai dari tumbuh dari tanaman yang merambat hingga menjadi bagian batang dewasa. Bila menanam dengan cara stek, transplantasikan tanaman di luar ketika hasil stek telah tumbuh dan setidaknya tumbuh setinggi tiga inci.

2. Perawatan Tanaman Singkong
Tanaman singkong menghasilkan daun berbintang yang besar. Mereka dapat berkembang di cuaca panas. Suhu yang hangat akan mempengaruhi pertumbuhan tanaman yang cepat. Ada beberapa hama yang dapat menyebabkan kerusakan dengan cara mengunyah dedaunan. Namun diluar itu, singkong atau ubi relatif tahan penyakit dan hama. Dalam perawatan tanaman singkong harus mencakup penggunaan pupuk berangka di musim tanam. Pertahankan kondisi tanah tetap lembab. Bila Anda menanam fase awal tanam di wadah atau pot, untuk melestarikan tanaman, pindahkan tanaman ke pot ke dalam ruangan sebelum suhu mulai turun. Bila suhu sudah mulai naik dan hangat, Anda bisa mengembalikan lagi tanaman ke luar ruangan.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s