Cara Mudah Menanam Kangkung

cara mudah menanam kangkung

Kangkung adalah tanaman kuat, keras dan tahan dengan suhu dingin bahkan salju sekalipun. Bagi pecinta ikan bakar, cah kangkung tidak akan pernah terlewat juga untuk disantap. Mereka akan tumbuh terus selama berbulan – bulan dalam salju sampai cuaca menghangat. Jika di negara dengan empat musim, musim gugur adalah waktu terbaik untuk menumbuhkan kangkung. Untuk urusan makanan, kangkung dapat digoreng, dikukus atau menggantikan bayam sebagai campuran omelet dan sup. Bahkan di beberapa negara ada juga smoothies yang salah satu bahannya berasal dari kangkung. Siapa yang tahu bahwa tanaman dengan banyak manfaat ini ternyata mudah juga untuk ditanam di kebun atau pekarangan rumah kita. Yuk cus kita simak beberapa langkah menanam atau bercocok tanam kangkung di bawah ini :

1. Tanah, Penanaman dan Perawatan
Anda dapat mulai menanam kangkung saat cuaca di lingkungan Anda cukup dingin atau setidaknya tidak terlalu panas. Kangkung dapat tumbuh baik dengan paparan sinar matahari secara penuh tapi ia juga akan mentolerir cahaya teduh parsial. Tanaman kangkung yang menerima cahaya kurang dari 6 jam perhari tidak akan mekar sempurna atau berdaun dibanding tanaman kangkung yang mendapatkan cukup sinar matahari namun mereka masih layak untuk dikonsumsi. Seperti sawi, kangkung menyukai tanah yang subur untuk tumbuh cepat dan menghasilkan daun yang lembut.

Suburkan tanah dengan kompos dan pupuk sebelum menanam bibit. Terapkan pupuk dan kapur sesuai dengan rekomendasi tes tanah. Jika Anda tidak melakukan uji tanah, beri sedimen tanah kaya nitrogen seperti biji kapas atau pupuk kompos ke dalam tanah sebelum tanam. PH tanah harus berkisar 6,4 sampai 6,9 untuk mencegah penyakit akar tanaman meskipun tanaman masih akan tumbuh baik di pH tanah sekitar 6,1 sampai 6,3. Kangkung mudah untuk ditanam. Tanam pada kedalaman di mana mereka bisa tumbuh dalam wadah. Beri ruang berjarak 17 sampai 25 inci terpisah. Daun akan tumbuh lebih besar jika diberi banyak ruang tetapi daun lebih kecil cenderung menjadi daun yang lembut.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s