Cara Mudah Menanam Kayu Manis

cara mudah menanam kayu manis

Kayu manis atau yang juga dikenal dengan nama cinnamon, rempah – rempah kaya manfaat dan penggunaan yang multifungsional. Kulit kayunya yang aromatik membuatnya menjadi salah satu rempah – rempah unggulan. Harum saat dipadukan dengan masakan mulai dari appertizer, main course, dessert hingga beraneka minuman berbahan cinnamon. Menanam kayu manis atau yang bernama latin Cinamomum Zaylanicum asal India ini tidaklah sulit. Yuk cus kita simak beberapa langkah dalam bercocok tanam cinnamon alias kayu manis berikut ini :

1. Lokasi Tanam Kayu Manis
Tanam tanaman kayu manis di bawah paparan sinar matahari secara penuh, idealnya di area yang bisa mendapat sinar matahari secara penuh selama setengah hari. Tanaman dengan kelembaban yang sensitif ini membutuhkan tanah yang kering. Tanah berasir bisa digunakan untuk saran tanam yang baik. Di daerah basah seperti tanah liat, akar cenderung mudah untuk membusuk. Beri jarak tanam pada kayu manis setidaknya sejauh 6 kaki terpisah dan 8 kaki dari sarana tumbuh sekitarnya.

2. Pupuk dan Pengairan Tanaman Kayu Manis
Beri pupuk pada tanaman kayu manis setiap satu bulan sampai satu setengah bulan. Gunakan sekitar seperempat cangkir pupuk untuk setiap tanaman. Area persebaran akar akan dimulai dari dasar tanaman kayu manis. Sebarkan pupuk di bawah cabang luar sampai ke tepi area persebaran akar. Hal ini dimaksudkan untuk memusatkan pupuk pada pengumpan akar. Biarkan tanah kering setelah melakukan pengairan. Kemudian beri air sampai daerah tanah tetap lembab setidaknya 10 inci dari dasar batang sampai ke area luar akar.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di alam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s