14 Aksi Mengharukan Artis Korea Membantu Sesama

bakti sosial artis korea

Tidak sedikit pekerjaan sebagai artis terkenal dan populer menjadikan mereka (para artis) menjadi sombong dan kontroversional. Namun tidak sedikit pula artis yang rela melakukan aksi amal demi menolong sesama. Diantaranya adalah para artis Korea berikut ini. Mereka rela bercampur baur dengan masyarakat biasa di pelosok demi membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kemanusiaan. Aksi dermawan dalam bentuk charity, donasi maupun amal para artis Korea tersebut disalurkan ditengah kesibukan aktifitas keartisan yang sedang mereka jalani.

Tentu hal tersebut jauh berbeda dengan yang dilakukan oleh para haters (oknum yang membenci segala sesuatu dari sang artis) yang selalu merendahkan pihak lain tanpa berbuat sesuatu yang positif bagi sesamanya. Lalu siapa saja ya artis Korea berhati baik yang memiliki kisah inspiratif tersebut?. Yuk cus kita simak empat belas aksi kemanusiaan mengharukan dari para artis Korea dalam membantu sesama berikut ini :

bakti sosial artis korea

1. Grup boyband EXO
Ada fakta menarik pada grup boyband yang satu ini. Ternyata jauh sebelum debut, para anggota  boyband EXO sudah sering melakukan aksi sosial. Sehingga para fans dan penggemar tidak begitu kaget ketika mengetahui para idola KPOP tercinta setahun lalu menggelar acara bakti sosial. Perhatian yang diberikan para member boyband EXO ini terlihat sangat intim ketika sedang bersama para anak-anak panti asuhan. Menggendong, bermain bersama, memberikan konseling pendampingan, saling curhat permasalahan yang dihadapi hingga menjadi kakak angkat sementara saat sedang bersama. Yang perlu dicatat disini adalah mereka melakukannya bukan hanya di waktu senggang namun juga di jadwal yang sibuk sebagai artis papan atas Korea. Luar biasa.

bakti sosial artis korea

2. Grup girlband Girl’s Day
Bersama organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan dan hak asasi manusia, setahun silam grup girlband Girl’s Day mengunjungi negeri gajah putih Thailand untuk bakti sosial. Organisasi bernama Plan Korea yang merupakan cabang dari Plan International tersebut juga diketahui sering menjalin kerjasama dengan para artis Korea lain untuk meningkatkan kepedulian akan sesama warga Korea terhadap negaranya sendiri maupun dunia internasional. Semua member girlband Girl’s Day selama di Thailand memberikan bantuan pendampingan kepada panti asuhan anak yatim piatu. Menyalurkan distribusi makanan, mengajak bermain bersama dan bersikap sebagai orang tua sementara bagi para anak kecil tersebut. Tentu para anak kecil tersebut tidak mengerti siapa sebenarnya para wanita cantik dan baik hati yang sedang mendampingi mereka, namun hal tersebut akan selalu teringat sampai mereka tumbuh besar kelak.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di korea dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s