26 Artis Korea Paling Pintar Dan Cerdas

artis korea berprestasi

Sederetan artis Korea berikut ini diketahui ternyata memiliki kecerdasan IQ di atas rata-rata alias jenius. Tidak hanya IQ tapi juga prestasi akademik yang luar biasa untuk ukuran artis. IQ sendiri adalah singkatan dari dua kata bahasa Inggris kepanjangan dari Intelligence Quotient yang dalam bahasa Indonesia lebih dikenal dengan sebutan Kecerdasan Intelektual. Yaitu angka yang didapat dari serangkain tes uji kemampuan meliputi penalaran, abstraksi, perhitungan angka, kemampuan belajar cepat, bahasa, pemecahan masalah dan sebagainya. Angka yang didapat dari tes IQ tersebutlah yang bisa dijadikan sebagai salah satu tolak ukur dalam menilai seseorang itu apakah memiliki kecerdasan yang “biasa saja” atau “luar biasa”.

Pada pandangan umum masyarakat, orang-orang yang berkecimpung di dunia keartisan sering dianggap memiliki IQ kecerdasan intelektual yang biasa-biasa saja atau bahkan rendah. Namun anggapan tersebut mampu dipatahkan oleh puluhan artis Korea dan idola KPOP yang memang mampu membuktikan tingginya tingkat kecerdasan mereka. Lantas siapa sajakah mereka?. Yuk cus kita simak dua puluh enam artis Korea paling cerdas dan pintar berikut ini :

artis korea berprestasi

1. Taecyeon personil grup boyband 2PM
Taecyeon pernah mencetak rekor sempurna tanpa satu kesalahanpun ketika menjalani tes TOEIC, tes komunikasi bahasa Inggris Internasional. Kecerdasan luar biasa tersebut juga dimodali dengan pengalamannya selama menetap di Amerika semenjak usia sepuluh tahun. Taecyeon juga sering diundang sebagai alumni Universitas Dankook Korea Selatan karena kemampuan hardskill, softskill dan materi yang sudah ia kontribusikan pada kampus tersebut. Banyak sekali artis Korea yang merupakan lulusan dari universitas terkemuka di Korea Selatan ini antara lain Rain, Jay Park, Kim Jong Kook, T.O.P boyband Big Bang dan masih banyak lagi.

artis korea berprestasi

2. Yim Si Wan personil grup boyband ZE:A
Dahulu artis Korea ini sempat kuliah di bidang teknik mesin di sebuah universitas di Korea Selatan. Namun ia malah dikeluarkan dari universitas tersebut karena suatu permasalahan. Mengisi takdirnya sebagai penyanyi terkenal ternyata bukanlah alasan Siwan untuk menyamarkan tingkat kecerdasannya yang tinggi. Sebab artis Korea berwajah ganteng dan imut ini dikenal memiliki kebiasaan unik dan menarik. Siwan mampu menyelesaikan permainan rubik ketika sedang di belakang panggung hanya dalam waktu kurang dari 37 detik saja. Terpaut 31,75 detik dari pemegang rekor dunia alias Rubik World Record yang sementara ini dipegang oleh remaja asal Amerika bernama Collin Burns.

next yukcus

Pos ini dipublikasikan di korea dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s