10 Artis Korea Saat Wamil Wajib Militer

artis korea wamil wajib militer

Wamil atau wajib militer adalah program pertahanan negara yang juga mengikut sertakan kalangan sipil atau warga negara biasa yang bukan tentara. Peraturannya pun bagi setiap negara yang menjalankannya bervariasi. Ada yang wajib seperti negara Korea Selatan, ada yang hanya sebagai hukuman bagi yang melanggar norma atau aturan hukum yang berlaku seperti negara Argentina, ada juga yang baru diberlakukan bila kebutuhan tentara yang diperlukan sedang tidak tercukupi seperti aturan negara Bolivia. Meski sudah banyak negara yang meninggalkan sistem program pertahanan wamil, namun sampai saat ini masih ada 27 negara yang masih menggunakan program pertahanan tersebut, termasuk Korea Selatan.

Tetapi untuk Korea Selatan tentu memiliki keunikan tersendiri sebab berbeda dengan perempuan, tidak ada pengecualian bagi warga laki-laki di negara tersebut yang bisa menghindar dari wamil. Bila kriteria sudah terpenuhi maka yang bersangkutan wajib ikut wamil, bila tidak maka sanksi berat seperti dideportasi atau tidak diakui lagi sebagai warga negara Korea Selatan bisa dijatuhkan, seperti yang terjadi pada artis Korea bernama Steve Yoo.  Tidak sedikit juga para artis Korea yang berhasil sukses menjalani program wamil tersebut. Siapa sajakah mereka?. Yuk cus kita simak sepuluh artis Korea saat wamil wajib militer berikut ini :

artis korea wamil wajib militer

1. Choi Siwon personil grup boyband Super Junior
Dengan usianya yang sedang berumur 29 tahun saat akan memasuki wamil wajib militer, Choi Siwon tentu sudah lebih dari cukup untuk memenuhi syarat wajib militer yaitu salah satunya diatas umur 18 tahun. Artis Korea berwajah ganteng ini sebelum resmi jadi tentara, ia dilatih terlebih dahulu selama satu bulan penuh. Belum cukup, ditambah latihan tambahan selama tiga minggu sebagai polisi tentara. Semenjak menghilang dari aktifitasnya sebagai artis, banyak fans penggemar yang menanyakan berapa tahun atau berapa lama waktu wajib militer yang harus dijalani oleh artis Korea berwajah tampan ini. Setelah diputuskan oleh departemen pertahanan Korea Selatan, Choi Siwon akan menjalani masa baktinya sebagai polisi tentara selama kurang lebih 1 tahun 9 bulan, terhitung aktif sejak 19 November 2015. Bila sukses, Siwon akan mengikuti upacara penghormatan sebagai simbol perayaan kelulusan wamil wajib militernya tepat satu hari setelah peringatan hari kemerdekaan Indonesia yaitu 18 Agustus 2017.

artis korea wamil wajib militer

2. Kim Jaejoong personil grup boyband JYJ
Ikut wamil wajib militer, artis Korea ini menunjukkan prestasi gemilangnya dengan menjadi pasukan elit Korea Selatan. Hal tersebut bermula dari penghargaan yang diterimanya sebagai calon prajurit terbaik kala masih menjalani pelatihan dan karantina atau training center selama lima minggu sebelum ikut wamil. Di pelatihan sebelum ikut wamil tersebut Kim Jaejoong jadi prajurit nomor satu diantara begitu banyak calon prajurit yang lain karena kemampuan dan kedisiplinannya. Kini artis Korea yang sedang ikut wamil inipun ditugaskan di Divisi Infanteri Yongin, Divisi Militer yang dikenal dengan jajaran pasukan elitnya. Bila kesuksesannya terus berlanjut, Artis Korea berwajah imut ini akan dilepas pada tanggal 30 Desember tahun 2016.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di korea dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s