10 Artis Korea Yang Jago Menulis Lagu

artis korea

Perlu diketahui bahwa tidak semua artis Korea yang berprofesi sebagai penyanyi solo ataupun yang tergabung dalam idol grup KPOP memiliki hak cipta atas lagu populer yang identik dengan mereka. Saat telinga kita mendengar lagu tertentu yang kita tahu, maka kita juga akan langsung mengingat siapa penyanyi lagu tersebut. Padahal kebanyakan lagu-lagu yang dibawakan oleh para artis Korea bukanlah ciptaan mereka sendiri melainkan orang lain. Hal tersebut (membawakan lagu orang lain) bisa disebabkan oleh banyak hal. Misalkan jadwal yang padat dan kebutuhan lagu baru yang mendesak ataupun tidak adanya kemampuan dari sang artis untuk menciptakan sebuah karya lagu. Namun tidak sedikit juga para artis Korea yang dikenal memang mahir dan jago dalam menulis lagu. Bahkan diantara mereka sampai menuliskan lagu untuk orang lain juga sekaligus menjadi produser artis tersebut. Siapa sajakah mereka?. Yuk cus kita simak sepuluh artis Korea yang jago menulis lagu berikut ini :

artis korea

1. G-Dragon personil grup boyband Big Bang
G-Dragon mungkin untuk saat ini bisa dibilang merupakan salah satu senior idola KPOP terkenal di Korea Selatan yang paling diperhitungkan dan disegani. Bagaimana tidak, menjadi trainee selama enam tahun di usia muda dan debutnya pun sukses dengan grup boyband BIG BANG hingga sekarang. Bahkan ia juga sempat dinobatkan sebagai idola KPOP dengan bayaran gaji fantastis dan paling tinggi seantero Korea Selatan. Hal itu menjadi masuk akal sebab perlu diketahui, hampir semua lagu yang dibawakan oleh grup boyband BIG BANG yang populer dan menjadi hits kesemuanya diciptakan dan di dominasi aransemennya oleh G-Dragon.

Belum cukup sampai disitu, G-Dragon bahkan juga sampai menjadi produser untuk rekan-rekannya saat mereka sedang menjalani proyek bersolo karir. Dalam sebuah wawancara di program acara reality variety show Happy Together, pentolan grup boyband BIG BANG ini sempat mengungkapkan penyebab mengapa ia bisa menjadi penulis dan produser lagu handal seperti sekarang. Dahulu kala saat masih menjadi trainee di YG Entertainment, sang bos yaitu Yang Hyun Suk selalu memintanya untuk membuat satu sampai dua lagu sebelum tidur. Hal itulah yang menurut G-Dragon membuatnya kini menjadi pribadi yang jago dan jenius dalam menciptkan sebuah karya lagu.

artis korea

2. Kim Jaejoong personil grup boyband JYJ
Sudah berwajah tampan dan unyu, sukses sebagai pasukan elite saat wamil wajib militer serta menjadi personil idol grup populer ternyata Kim Jaejoong juga jago dalam menulis lirik lagu. Keahliannya dalam menciptakan karya lagu yang kaya akan prestasi tersebut ternyata sudah berlangsung cukup lama. Daftar lagu yang sukses ia ciptakan antara lain lagu berjudul Nine, Only Love, Nine, In Heaven, All Alone dan lain-lain.

next yukcus

Pos ini dipublikasikan di korea dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s