13 Artis Korea Saat Berpakaian Tradisional Hanbok

tradisional korea

Setiap negara tentu memiliki busana pakaian tradisional masing-masing yang unik lagi menarik. Tak terkecuali negara Korea Selatan. Meski kini digempur oleh budaya pop modern namun Korea Selatan tak pernah lupa apalagi meninggalkan salah satu warisan budaya nenek moyang tersebut. Banyak festival tahunan di negara tersebut yang menggunakan pakaian tradisional kebangsaan sebagai ciri khasnya. Tidak sedikit pula drama maupun film Korea yang mengambil tema kerajaan kolosal lengkap dengan properti pakaian raja dan ratu bak kisah klasik negeri dongeng. Pakaian tradisional tersebut juga bisa dikenakan untuk keperluan upacara pernikahan. Hanbok namanya, sebutan untuk pakaian tradisional Korea Selatan bernuansa kerajaan lawas yang corak ornamen pakaiannya melibatkan warna-warna yang cerah tanpa kantong satu pun.

Hanbok sendiri terbagi dalam beberapa bagian antara lain Chima (rok bawah untuk wanita), Po (sejenis jubah atau baju kain ukuran besar), Jaegori (pakaian atas), Baji (celana bawah untuk pria), Hanbok untuk anak-anak dan juga Magoja serta Jokki (sejenis jaket). Para artis ataupun selebrtitis kenamaan disana pun tak malu dan malah bangga dengan adat budaya legendaris tersebut. Namun berbeda dengan para artis yang memakai Hanbok untuk keperluan wardrobe drama atau film, para artis Korea berikut ternyata juga memakai hanbok untuk keperluan lain, semisal acara atau even festival dan juga sesi pemotretan untuk produk wisata maupun yang lain. Lantas bagaimanakah penampilan style fashion mereka?. Yuk cus kita simak tiga belas artis Korea saat berpakaian tradisional hanbok berikut ini :

tradisional korea

1. Aktor Kim Soo Hyun
Artis Korea berwajah tampan ini ternyata tak hanya mengenakan Hanbok untuk keperluan sesi pemotretan saja namun juga untuk keperluan yang lain. Untuk sementara ini Kim Soo Hyun sudah pernah mengenakan pakaian tradisional Hanbok tersebut di drama Korea bertema kerajaan yang berjudul Man From Another Star (dicerita awal), Moon Embracing The Sun (di cerita keseluruhan) dan lain-lain.

tradisional korea

2. Aktris Yoona/personil grup girlband SNSD
Personil grup KPOP populer dan terkenal yang juga merupakan seorang aktris ini kompak dengan seluruh rekannya satu tim dalam menjaga salah satu adat budaya pakaian Hanbok. Yoona kerap mengenakan pakaian tradisional Hanbok dalam rangka pemberian ucapan selamat hari Chuseok bersama para rekan yang lain di grup girlband Girls Generation. Chuseok sendiri adalah hari khusus di Korea yang memberikan hari libur bagi warganya dalam rangka merayakan hari panen. Tak jarang pada peringatan Chuseok tersebut akan ada festival meriah yang mengikutsertakan adat-adat tradisional termasuk Hanbok didalamnya.

next yukcus

Pos ini dipublikasikan di korea dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s