7 Lokasi Syuting Drama Korea Wajib Dikunjungi

lokasi syuting drama film korea

Korea Selatan selama ini memang dikenal luas tidak hanya dari segi dunia hiburannya saja namun juga dari segi pariwisata. Lokasi wisata yang ditawarkan oleh negara yang sedang berselisih dengan Korea Utara ini pun beragam. Mulai dari yang alami hingga yang berbau teknologi modern. Uniknya sektor pariwisata Korea Selatan juga didominasi oleh pemasaran atau marketing secara tidak langsung oleh drama serta film Korea. Sebab kebanyakan drama dan film Korea populer mengambil lokasi syuting di negara mereka sendiri. Sangat jarang ditemui drama film yang berlokasi syuting di luar negeri. Bahkan sang presideng Korea Selatan yaitu Park Geun Hye sendiri menunjuk para bintang opera sabun di Korea Selatan untuk menjadi duta wisata yang diharapkan mampu menjadi magnet bagi fans dan penggemar yang setia menonton drama film yang mereka bintangi. Tempat-tempat wisata berikut tentu sangat disayangkan bila terlewat dalam destinasi tujuan Anda dalam melakukan kunjungan traveling ke luar negeri. Terutama bila ingin merasakan sensasi lokasi syuting drama serta film Korea. Daripada berlama-lama, yuk cus kita simak tujuh lokasi syuting drama korea yang wajib dikunjungi berikut ini :

lokasi syuting drama film korea

1. Petite France
Terletak di Gapyeong Provinsi Gyeonggi Korea Selatan, Petite France sesuai namanya yang berarti “Perancis Kecil”menawarkan suasana taman dan bangunan mirip negara tempat menara Eiffel tegak berdiri. Replika kota mini tersebut ternyata cukup sering digunakan untuk keperluan pembuatan drama maupun film. Selain drama Beethoven Virus dan Secret Garden, ada K-drama populer berjudul My Love from the Star. Drama fiksi romantis tersebut berkisah tentang cinta seorang alien tampan yang jatuh cinta dengan artis wanita Korea senior yang sedang dirundung masalah popularitas. Mereka berdua sempat beradegan romantis di taman tersebut. Petite France sendiri memiliki enam belas gaya bangunan Perancis berbeda yang bisa diekplorasi oleh pengunjung. Berbagai macam budaya Perancis mulai dari makanan, seni, pakaian dan lainnya bisa dirasakan di Petit France termasuk souvenir aksesoris. Taman ini disebut juga sebagai Little Prince Theme Park untuk menghormati sosok Antonie de Saint Exupery pengarang novel terkenal dan populer berjudul Le Petit Prince. Bila ingin datang kesini dan menginap tentu wajib menghindari waktu-waktu yang ramai seperti weekend holiday sebab area pedesaan unik di dataran tinggi tersebut hanya mampu menampung sampai dua ratus pengungjung saja dengan tiga puluh empat kamar tamu. Kecuali menginap di tempat yang agak jauh dari lokasi.

lokasi syuting drama film korea

2. The Garden of Morning Calm
Meski taman megah dengan tanaman yang indah dan rimbun ini sekilas tampak alami namun Anda akan semakin takjub tatkala memiliki kesempatan untuk melihat acara festival cahaya di kebun bunga tersebut. Daya tarik The Garden of Morning Calm membuat drama Korea berjudul You’re Beautiful tak mau ketinggalan untuk ikut mengabadikan momen di lokasi tersebut. Taman ini ternyata merupakan taman pribadi tertua di Korea Selatan. Dibangun oleh profesor Han Sang Kyung, kebun warna-warni ini tercatat memiliki sekitar lima ribu jenis tanaman yang kebanyakan tumbuh mekar antara bulan Maret sampai November. Pilihan bulan yang tepat andai Anda ingin menyaksikan indahnya kembang bermekaran di kebun bunga tersebut. Setiap musim terdapat festival yang mengiringi kebun ini. Selain festival cahaya yang digelar di musim dingin, ada juga festival musim semi, festival bunga krisan musim gugur dan juga festival bunga mawar hortensia di musim panas.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di korea dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s