12 Artis Korea Dengan Kostum Cosplay Paling Unik

Choi Siwon

Cosplay atau yang lebih dikenal dengan gaya meniru alias duplikasi dalam memakai kostum tokoh tertentu kini menjadi fenomena unik yang mewabah di berbagai kalangan masyarakat. Cosplay sendiri merupakan singkatan pendek dari kata Cos yang merupakan singkatan dari costume (atau kostum dalam bahasa Indonesia) dan juga play ( yang artinya bermain atau permainan). Kedua kata ini sengaja digabungkan untuk mengubah pandangan umum masyarakat yang selama ini sering menilai bahwa kostum pakaian hanya untuk digunakan sebagai busana sehari-hari. Padahal nyatanya juga bisa dipakai sebagai sarana untuk menyalurkan hobi bermain.

Aktifitas menarik (memakai kostum cosplay) yang dilakukan guna menyalurkan ekspresi dalam sebuah momen pagelaran event tertentu tersebut ternyata tak hanya digemari oleh masyarakat biasa. Para artis Korea pun ternyata dikenal gemar mengekspresikan aspirasi seni mereka dengan cara memakai kostum cosplay. Busana pakaian yang dipakai pun beragam, ada yang memakai kostum cosplay mirip tokoh kartun, hewan, makanan, tokoh dalam film maupun ikon produk komersial tertentu sebagai simbol bahan untuk bercanda. Nah bagaimanakah aksi para artis Korea tersebut?. Yuk cus kita simak dua belas artis Korea saat memakai kostum cosplay berikut ini :

SHINee

1. Grup boyband SHINee
Grup boyband yang terbentuk tahun 2008 ini ternyata kompak untuk urusan kostum cosplay. Meski masing-masing personilnya jarang tampil dengan kostum cosplay yang sama persis namun mereka selalu tampil maksimal alias all out dan tak kalah telak dibandingkan dengan para cosplayer (sebutan bagi orang yang sangat sering memakai kostum cosplay) profesional. Tema cosplay yang diambil pun juga beragam, mulai dari tokoh kartun populer, musisi eksentrik hingga tokoh pembunuh psikopat dalam film. Jonghyun memakai kostum cosplay naruto lengkap dengan gaya ninja tokoh kartun tersebut.

Key atau yang bernama asli Kim Kibum memakai kostum cosplay tokoh kartun antagonis sekaligus protagonis di serial kartun dragon ball yaitu piccolo. Taemin pun tak mau kalah dengan menggunakan tema yang jauh berbeda, selain vampir drakula ia juga mirip tokoh musisi eksentrik asal Amerika yang identik dengan riasan emo gothic bernama Marilyn Manson. Nah ini dia biang hebohnya, bersarang pada personil SHINee bernama Onew. Bila yang lain memilih tokoh kartun dan musisi sensasional sebagai inspirasi gaya kostum cosplay, Onew malah memilih sosok Freddy Kruger. Freddy adalah karakter mengerikan yang muncul di setiap mimpi para calon korbannya di film fiksi horor thriller terkenal berjudul A Nightmare on Elm Street.

Im Yoona, Seohyun

 

2. Aktris Yoona dan Seohyun/personil grup girlband SNSD
Memang pepatah yang mengatakan bahwa kalau orangnya sudah cantik, di beri dandanan jelek seperti apapun akan tetap cantik mungkin benar adanya. Hal tersebut terjadi pada Seohyun. Meski pada awalnya ia memakai kostum cosplay bertema vampir drakula namun pada akhirnya ia malah tampak lebih mirip dengan sosok ratu cantik di cerita dongeng asal Jerman yaitu Snow White. Hal itu disebabkan karena rekannya satu grup yaitu Yoona ternyata memakai kostum cosplay sang putri salju. Lengkap dengan buah apel dimana ada adegan dalam kisah dongeng putri salju tersebut yang mengharuskan sang putri salju memakan buah apel merah segar pemberian dari sang ratu yang sebelumnya menyamar menjadi nenek tua renta.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di korea dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s