10 Aktor Artis Korea Senior Terpopuler Dan Prestasinya

Cha Seung Won

Para aktor artis Korea berikut ini dari segi umur tak dipungkiri memang boleh dibilang tua tapi kalau dilihat dari segi pencapaian dan prestasinya di dunia seni peran, mereka nyatanya tak punya lawan berarti. Memulai karir di usia muda dan sukses populer serta terkenal seperti sekarang, kini usia mereka semua sudah melewati angka empat puluhan. Sudah lebih dari cukup untuk dikategorikan sebagai jajaran artis senior di Korea Selatan. Tak hanya sukses dan populer di negaranya sendiri yaitu Korea Selatan, ternyata ada juga diantara mereka yang sukses laris manis berkarya di luar negeri. Jagat perfilman Hollywood misalnya, destinasi impian berkarir yang menjadi cita-cita semua aktor dan aktris di seluruh dunia. Bagaimanakah serpak terjang mereka di dunia perfilman dan prestasi apa saja yang sudah mereka raih sampai saat ini?. Yuk cus kita simak sepuluh aktor artis Korea senior terpopuler dan prestasinya berikut ini :

Lee Byung Hun

1. Aktor Lee Byung Hun
Aktor Korea yang numero uno (nomor satu). Julukan tersebut agaknya tak salah bila disematkan pada Lee Byung Hyun. Aktor murah senyum yang memulai karir berakting di usia dua puluh satu tahun ini bila di kurangi dengan usianya sekarang maka ia sudah terhitung berkarir sebagai aktor selama dua puluh empat tahun lamanya. Selama kurun waktu tersebut, Lee mencetak prestasi dengan membintangi sampai empat film paling laris dan box office di Korea Selatan. Tak hanya itu ia juga sukses berperan di tujuh film Hollywood berbeda dan empat diantaranya merupakan film Hollywood terkenal dan populer yaitu Terminator, Red 2 dan juga dua series franchise film G.I. Joe. Tak hanya jago di dunia akting, Lee juga sempat eksis sebagai penyanyi dengan lagu-lagunya yang berjudul Itsuka, Endless Road dan juga Stay. Aktor yang juga mahir dalam seni bela diri Taekwondo ini juga mencatatkan prestasi gemilang sebagai satu-satunya aktor Korea setelah Ahn Sung Ki yang diberi kehormatan untuk mengecapkan telapak tangan dan kakinya di salah satu monumen Teater Grauman’s Chinese di Hollywood karena sederetan prestasi yang sudah ia torehkan selama ini.

Uhm Tae Woong

2. Aktor Uhm Tae Woong
Meski terkenal dan populer sebagai aktor senior Korea Selatan seperti sekarang, ternyata Uhm Tae Woong menyimpan kisah menarik saat mengawali karirnya sebagai aktor. Selama enam tahun mencoba peruntungan dalam berkarir, ia harus terbenam di balik bayang-bayang ketenaran sang saudari perempuan yaitu Uhm Jung Hwa yang jauh lebih dulu terkenal sebagai aktris Korea. Jangankan peran utama, peran sampingan pun sangat sulit didapatkan pada momen tersebut. Namun waktu pun mampu menjawab perjuangan keras Uhm Tae Woong. Publik mulai menaruh perhatian padanya kala ia membintangi drama Korea populer berjudul Sassy Girl Chun Hyang yang tayang perdana sebelas tahun silam. Dalam K-drama bertema sekolah komedi romatis tersebut para fans dan penggemar dibuat takjub dengan perannya sebagai sosok antagonis menyebalkan yang berusaha merebut kekasih orang lain. Sejak saat itu Uhm Tae Woong mulai menemui titik cerah dalam karirnya sebagai aktor dan juga artis. Untuk sementara ini ia sudah pernah berperan di tujuh belas film dan dua puluh drama Korea serta menyabet sepuluh penghargaan di bidang akting yang ia geluti, wow.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di korea dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s