10 Artis Korea Dengan Nama Singkat Pendek Dan Artinya

L

Apalah arti sebuah nama. Kalimat paling sering diucapkan di negara Indonesia tatkala membahas tentang masalah nama. Nama bagi sebagian orang sangatlah penting, mulai dari arti nama sampai kegunaan dan fungsi nama tersebut. Dari kalangan profesi artis misalnya. Nama dijadikan salah satu sarana untuk seseorang agar lebih mudah dikenali oleh publik. Di Korea Selatan hampir semua nama memiliki kemiripan yang identik satu sama lain dan terdiri dari tiga kata pada umumnya. Inilah yang menjadi salah satu penyebab kenapa nama alias atau nama panggung kerap digunakan para artis Korea untuk menunjukkan jati diri mereka agar tampak berbeda. Uniknya, tidak hanya sekedar untuk tampil beda namun mereka juga ada yang memakai nama yang sangat singkat dan pendek.

Bukan rangkaian kata melainkan hanya rangkain huruf. Bahkan sampai ada artis Korea yang hanya memiliki nama satu huruf alphabet saja. Ada yang hanya sekedar memakai nama samaran atau nama palsu saja untuk keperluan entertaining. Tapi ada juga yang sampai mengganti namanya secara legal atau resmi di dinas kependudukan negaranya. Langkah tersebut kadang juga diambil karena nama asli mereka memiliki kesamaan yang kembar sama persis dengan nama publik figure lain yang sudah terkenal lebih dahulu. Nah siapa sajakah para artis Korea dengan nama unik dan mencengangkan tersebut?. Yuk cus kita simak sepuluh artis Korea dengan nama paling singkat dan pendek serta artinya berikut ini :

V

1. V personil grup boyband BTS/Bangtan Boys
Artis tampan unyu-unyu ini memiliki nama yang sangat singkat. Namanya bukan kalimat apalagi sambungan beberapa kata. Hanya satu huruf saja yaitu V. Nama aslinya sendiri adalah Kim Taehyung. Nama Kim bila digabungkan memiliki makna yaitu “kemakmuran yang amat megah”. Sayangnya nama tersebut harus diganti dengan nama lain sebagai nama panggung yaitu V. Diantara rekan-rekannya satu grup, V juga memiliki panggilan sayang yaitu TaeTae, jauh lebih simpel dan sederhana daripada harus melafalkan nama Kim Taehyung. Uniknya pria ganteng ini juga memiliki julukan unik yaitu kera. Dipanggil begitu karena semasa kecil, V pernah diganggu oleh seekor simpanse. Salah satu jenis kera cerdas tersebut kemudian oleh teman-teman masa kecilnya dianggap sebagai musuh bebutan V si kera. Nama V sendiri merupakan simbol dari kata “Victory” (bahasa Inggris) yang artinya kemenangan.

IU

2. Aktris/penyanyi IU
IU sebenarnya memiliki nama asli yaitu Lee Ji Eun. Lantas apa sebabnya artis cantik dan imut bintang drama film Korea ini memutuskan untuk mengubah namanya?. Pertanyaan yang sempat dilontarkan para pemburu berita di Korea Selatan inipun akhirnya terjawab dengan polos dan lugu olehnya. IU dalam sebuah kesempatan wawancara dengan media menjelaskan alasan dibalik bentuk namanya yang unik dan sangat singkat tersebut. Baginya nama Lee Ji Eun sudah terlalu umum dan banyak digunakan di Korea Selatan sehingga mengganti nama lahirnya adalah salah satu alternatif pilihan bijak untuk memudahkan publik mengenalinya. Nama IU sendiri memiliki arti I dan You. Kata You ini sendiri didapat dari huruf U yang dalam bahasa Inggris dibaca “yu”, mirip dengan pengucapan kata You. Dua kata yaitu I dan You yang artinya “aku” dan” kamu” ini dimaksudkan agar tak ada jarak antara IU dan para fans serta penggemarnya.

next yukcus

Iklan
Pos ini dipublikasikan di korea dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s