5 Film Korea Yang Membuat Emosi Naik Turun

Hwang Jin Yi

Menyaksikan drama maupun film Korea dengan cerita yang sedih menyentuh hati ataupun cerita yang romantis tentu sudah biasa. Drama serta film Korea dengan kisah mengharukan ataupun menyenangkan pun sudah terlalu sering. Tapi film Korea dengan alur cerita yang membuat emosi kita naik turun tentu jarang dijumpai. Emosi yang tercipta pun beragam, bisa disebabkan kesal geregetan karena suatu momen menarik tercipta dalam sebuah film ataupun kisah di dalam film tersebut dirasa mewakili perasaan atau pengalaman para penonton. Emosi pemirsa film pun dibuat naik turun bak naik wahana permainan bianglala, kincir ria ataupun ferris wheel. Dalam daftar drama film tersebut ada film Korea yang bertema geng motor, bertema kerajaan kuno, bertema hantu lucu, bertema hubungan pertemanan dengan hewan dan lain sebagainya. Lalu film apa sajakah itu?. Nah daripada penasaran yuk cus kita simak lima film Korea yang membuat emosi naik turun berikut ini :

1. Tough as Iron
Film Korea ini bisa dibilang cukup komplit untuk membuat emosi para penontonnya naik turun. Sebab ada sisi kekeluargaan dan juga kisah romantis di dalamnya. Ada pula sisi perjuangan dan juga usaha keras untuk mencapai sesuatu hal yang belum tentu mau dilakukan oleh semua orang pada posisi yang sama. Aktor Yoo Ah In memerankan sosok Gang Cheol, seorang mantan jawara geng kriminal yang terkenal di jalanan. Nama Gang Cheol sendiri bila diartikan dalam bahasa Korea memiliki makna “besi”, sehingga judul film Korea ini juga memiliki makna lengkap yaitu “sekuat besi”.

Gang Cheol yang dahulu merupakan legenda gangster ternama akhirnya memutuskan untuk pensiun karena ingin merawat sang ibu tercinta yang jatuh sakit dan menderita penyakit pikun. Ia membangun ulang kehidupannya agar lebih baik dengan cara bekerja di tempat muatan barang dengan upah yang tak seberapa. Ia bahkan sempat berhubungan dekat dengan gadis pujaan yang tentu berasal dari kalangan orang yang normal dan bukan dari kalangan gangster.

Namun emosi penonton yang melihat film ini pun harus dibuat naik turun ketika mengetahui bahwa Gang Cheol terpaksa harus kembali ke dunia hitam yang pernah ditinggalkannya karena tak ada biaya lagi untuk membiayai pengobatan sang ibu. Sekembalinya ia ke dunia gelap gangster mafia pun, ternyata Gang Cheol dibebani tugas kriminal yang teramat berat dan tentu terlarang dari orang yang merekrutnya. Lantas akankah Gang Cheol melakukan hal keji tersebut demi mendapatkan uang untuk berobat sang ibu?. Mungkinkah akan terjadi suatu keajaiban dalam pilihan berat yang akan ia ambil?. Happy ending ataukah sad ending?.

2. Hello Ghost
Bagi orang yang memiliki sifat sensitif terhadap sesuatu tentu film Korea yang satu ini akan membuat air mata berlinang karena menangis sedih. Sedih dalam rangka apa itulah yang menjadi pertanyaan. Tak seperti judulnya yang ada kata “Ghost” yang berarti “hantu”, film ini bukan film yang menyeramkan apa lagi horor. Aktor senior Cha Tae Hyun memiliki peran utama dalam film ini sebagai Sang Man. Karakter dalam film tersebut digambarkan mencoba untuk bunuh diri beberapa kali karena frustasi dengan hidupnya. Tak pernah sukses bunuh diri ia malah terselamatkan dan dirawat di rumah sakit setempat.

Disinilah banyak keganjilan mulai terjadi dan awal mula emosi penonton dibuat naik turun. Di rumah sakit tersebut muncul sosok misterius laki-laki bertubuh gendut dengan rambut rapi klimis dan jenggot tebal. Sosok laki-laki misterius tersebut merokok tiada henti dan tak pernah berbicara sedikitpun serta membuat Sang Man kebingungan. Kedatangan sosok pria misterius tadi akhirnya dilanjutkan dengan kedatangan tiga sosok misterius lain yaitu seorang kakek-kakek, seorang anak kecil dan juga seorang perempuan.

Baru sadar bahwa keempat orang misterius tadi adalah hantu, Sang Man pun berkonsultasi ke dukun untuk mencari cara agar tidak diikuti lagi oleh empat hantu misterius tadi. Si dukun pun menyebutkan bahwa satu-satunya cara mengusir empat hantu tadi adalah dengan cara memenuhi keinginan mereka sampai tidak ada lagi keinginan mereka yang tersisa di dunia ini. Empat hantu tersebut sebenarnya tidak berwajah seram sama sekali bahkan sekilas terlihat lucu. Mereka keempat-empatnya berpakaian sopan dan bergaya layaknya manusia biasa, hanya saja mereka selalu meminta ini dan itu kepada Sang Man. Lantas siapakah keempat orang ini sebenarnya?. Akankah Sang Man mampu memenuhi semua keinginan unik empat hantu tersebut?.

Pos ini dipublikasikan di korea dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s