7 Sebab Mengapa Drama Korea Disukai Masyarakat

Menemani waktu luang dan senggang tentu selain aktifitas sehari-hari, menonton film di bioskop maupun serial drama di rumah merupakan beberapa dari sekian banyak pilihan bersantai yang paling disukai. Serial drama yang menjadi teman kala menghilangkan penat dan dalam rangka mencari inspirasi tersebut pastinya serial drama yang ditunggu-tunggu. Dari sekian banyak pilihan drama di televisi maupun media online, drama Korea menjadi salah satu pilihan utama. Drama Korea atau K-drama bisa disebut sebagai salah satu drama opera sabun yang paling digemari oleh masyarakat. Tidak hanya di benua Asia tapi juga di Amerika dan belahan dunia lain. Selain karena logat gaya bicara dan bahasa Korea yang menarik, ternyata masih banyak hal yang membuat sederetean drama asal negeri ginseng ini melekat dihati masyarakat. Lantas apa saja hal yang membuat masyarakat enggan meninggalkan serial drama asal Korea tersebut?. Yuk cus kita simak tujuh sebab mengapa drama Korea disukai masyarakat berikut ini :

1. Cerita khayalan fantasi yang membuat berandai-andai
Drama Korea bertema fantasi tentu tak sedikit mampu menciptakan khayalan tersendiri dibenak orang-orang yang menyaksikannya dari balik layar kaca. Sebab disadari atau tanpa disadari, paska menyaksikan drama Korea bergenre fantasi tersebut membuat masyarakat berandai-andai bila mengalami hal serupa. Drama Korea berjudul Dr. Jin diatas contohnya. Sinopsis drama Korea tersebut sebenarnya memiliki latar belakang kerajaan kolosal namun dipadukan dengan dunia modern.

Uniknya perpaduan tersebut terjadi secara ajaib, sebab seseorang dari masa depan mampu datang ke masa lampau di era dinasti kerajaan Korea. Seseorang tersebut adalah seorang dokter syaraf bernama Jin Hyuk, yang diperankan oleh aktor Song Seung Heon. Sang dokter syaraf tampan itu tak sengaja terlempar ke masa lalu yaitu seratus tahun sebelumnya dimana segala macam teknologi canggih dan modern belum tercipta. Ia pun terpaksa harus menyembuhkan para pasien penduduk kerajaan. Masyarakat kerajaan itu tentunya tak tahu apa itu bedah dan operasi versi dunia kedokteran seratus lima puluh tahun setelah masa mereka hidup.

Walau awalnya susah payah karena tidak ada peralatan medis modern di masa tersebut, dokter Jin Hyuk akhirnya bisa sukses melakukan serangkaian prosedur operasi sederhana pada para pasiennya. Namun ia dihadapkan pada masalah rumit dan krusial bahwa andai ia terus menyembuhkan orang-orang yang terlibat dalam daftar sejarah Korea Selatan tentu ia memiliki potensi untuk mengubah sejarah negara tersebut secara tidak langsung. Drama Korea ini sangat digemari masyarakat karena menghadirkan kisah fantasi dimana seseorang bisa melakukan perjalanan melintasi waktu atau yang biasa disebut juga dengan time travel. Melintasi waktu tentu merupakan idaman impian setiap orang di dunia yang ingin memperbaiki kesalahannya di masa lalu.

2. Kisah masa-masa indah sekolah SMA
Andai ada orang-orang yang lebih tua dari kita dahulu pernah berujar kepada kita bahwa jangan kita sia-siakan masa sekolah SMA karena masa tersebut adalah masa yang paling indah tentu nasihat itu tak sepenuhnya salah. Sebab masa sekolah SMA tersebut adalah masa atau momen yang tak bisa diulang lagi ketika usia kita beranjak tua. Meski tak semua orang melalui masa tersebut dengan kisah yang indah namun justru kisah masa sekolah SMA inilah yang jadi salah satu tema atau genre drama Korea yang paling disukai masyarakat. Drama Korea dengan para siswa dan siswi berseragam sekolah SMA diatas contohnya. Drama Korea berjudul Mackerel Run ini sinopsisnya sekilas bercerita tentang Cha Gong Chan yang diperankan oleh aktor ganteng asal Korea yaitu Lee Min Ho.

Ia adalah seorang pesepakbola yang sukses masuk ke dalam salah satu sekolah SMA ternama di area distrik Gangnam disebabkan oleh kemampuan olahraganya tersebut. Namun setelah aktifitas olahraga kegemarannya itu tak lagi dijalaninya, ia malah malas masuk sekolah dan sering membolos. Pada suatu waktu ia tak sengaja berjumpa dengan gadis cantik yang baru saja pindahan dari sekolah lain. Semangat Cha Gong Chan untuk sekolah pun tumbuh kembali. Sayangnya ia mendapat peringatan keras dari sekolahnya bahwa andai ia membolos satu kali lagi maka ia akan langsung dikeluarkan dari sekolah tersebut. Rasa cinta pada sang wanita yang disukainya tersebut membuatnya harus berjuang lebih giat lagi agar terhindar dari sanksi sekolah.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di korea dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s