10 Grup Idola KPOP Yang Bubar Sangat Cepat

Fenomena grup idol duo, trio, boyband maupun girlband di industri hiburan memiliki cerita tersendiri dibanding dengan profesi artis lainnya. KPOP Korea Selatan misalnya, adalah para  penyanyi vokal pria mapun wanita yang tergabung dalam suatu idol grup eksklusif. Selalu ada idol grup baru yang terbentuk di suatu masa, namun ada juga yang harus bubar dalam suatu waktu. Ada lagi idol grup yang memilih vakum, hiatus atau menggantung, dalam artian grup KPOP tersebut pernah eksis sebelumnya setelah debut namun tak lagi produktif meski tidak bubar. Hal tersebut sudah barang umum di dunia showbiz Korea Selatan. Uniknya dari sekian banyak grup KPOP yang populer dan sukses terkenal bertahun-tahun sampai saat ini, masih ada grup-grup lain yang akhirnya bubar dalam waktu yang sangat cepat dikarenakan berbagai hal. Lantas grup apa sajakah itu dan kenapa mereka bubar?. Yuk cus kita simak sepuluh grup idola KPOP yang bubar sangat cepat berikut ini:

1. Grup boyband X-5
Tak seperti grup idol KPOP kebanyakan yang setidaknya bertahan dalam waktu beberapa tahun sebelum akhirnya berpisah, grup boyband X-5 ini hanya mampu menghirup udara belantika musik KPOP selama satu tahun saja. Debut pada tahun 2011, grup ini langsung dibubarkan pada tahun 2012. Penyebabnya bubarnya grup KPOP ini salah satunya disebabkan karena tiga personilnya bergabung dengan grup idol milik manajemen artis lain bernama LU:KUS.  Meski begitu saat masih eksis, para personilnya masih sempat membintangi empat film Korea berbeda.

2. Grup girlband Skarf
Diawal kemunculannya pada tahun 2012, grup idol KPOP yang beranggotakan para wanita cantik Korea ini mampu dengan cepat memberikan kontribusi yang tidak sedikit di bidang entertainer. Namun sayangnya sejak tahun 2014 grup tersebut tak lagi aktif, ditambah kepergian anggotanya yang bernama Ferlyn untuk bersolo karir. Kabar bubarnya Skarf menjadi sangat santer terdengar karena juga tidak ada informasi resmi dari manajemen yang mengumumkan bahwa grup idol KPOP ini sedang hiatus atau vakum setelah sekian lama tidak tampil di depan publik.

 

Pos ini dipublikasikan di korea dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s