7 Grup KPOP Populer Yang Hampir Berubah Nama

Di Korea Selatan atau di beberapa negara lain, menentukan sebuah nama untuk obyek tertentu ternyata bukan merupakan suatu urusan yang mudah. Apalagi bila nama tersebut akan dipergunakan untuk hal yang berhadapan langsung dengan kepentingan publik. Nama untuk sebuah grup kumpulan para artis penyanyi misalnya, atau yang di Korea Selatan lebih dikenal dengan nama grup idola KPOP. Proses pemberian nama tersebut dinilai penting karena dianggap akan memberikan dampak yang begitu besar pada kelangsungan karir grup-grup KPOP tersebut. Uniknya sebelum memiliki nama yang paten dan sudah tetap seperti sekarang, ada beberapa grup yang pernah hampir berubah namanya karena satu dan lain hal. Lantas bagaimanakah perubahan nama yang sempat mereka alami dan apa efek merubah nama tersebut?. Yuk cus kita simak tujuh grup KPOP populer yang hampir berubah nama berikut ini :

1. Grup boyband Infinite
Grup idola KPOP yang beranggotakan para aktor dan penyanyi tampan ini sukses debut sebagai sebuah grup pada tahun 2010 dan bisa eksis di industri hiburan sampai sakarang. Kesuksesan grup tersebut bisa diukur melalui begitu banyaknya penghargaan di industri musik Korea Selatan yang mereka dapatkan hingga saat ini. Yang menarik, ternyata meski kini sukses terkenal dan populer sebagai sebuah grup bernama Infinite namun nyatanya mereka baru memakai nama tersebut setelah beberapa kali hampir berubah nama. Perubahan tersebut hampir terjadi sesaat sebelum grup resmi di launching ke publik. Sang CEO atau pemilik grup tersebut memberikan penawaran beraneka nama yang wajib dipilih oleh para personil Infinite. Nama yang disodorkan antara lain Super Sonic, I-Pop, Blackberry dan juga The Big Dipper. Karena merasa tak ada yang cocok dan para personilnya cenderung menolak akhirnya muncullah penawaran nama baru yaitu Infinite. Nama yang akhirnya digunakan grup tersebut sampai sekarang.

2. Grup girlband Sistar
Grup idola KPOP yang satu ini memang bukan sembarang grup. Sebab selain dihuni oleh empat orang penyanyi wanita cantik, keempat-empatnya juga eksis sebagai aktris drama film Korea. Keempat personil tersebut adalah Hyorin, Bora, Dasom dan juga Soyou. Bernaung di grup idola KPOP yang sama yaitu Sistar, ternyata nama yang mereka bawa sejak tahun 2010 tersebut menyimpan fakta menarik. Sebelum menggunakan nama Sistar, ternyata agensi manajemen artis tempat mereka bernaung yaitu Starship Entertainment pernah hampir memberikan nama yang sangat unik dan super panjang pada grup idola KPOP tersebut. Nama yang hampir saja dipakai andai tidak dirubah itu adalah Diridiri Daradara Duruduru Bop. Nama yang masih misterius karena belum diketahui jelas apa arti dibalik nama unik tersebut.

Pos ini dipublikasikan di korea dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s