10 Plot Alur Cerita Drama Korea Paling Sering Dipakai

Drama maupun film Korea sudah eksis mengudara di beberapa negara sejak puluhan tahun silam. Digemari banyak orang, ternyata drama Korea atau yang disebut juga dengan K-drama memiliki pesona tersendiri di hati para penikmatnya. Pesona yang enggan beranjak pergi dari benak para pemirsa tersebut antara lain tampilan-tampilan budaya Korea yang terselip di dalam drama serta refleksi gaya hidup orang-orang yang hidup di negeri ginseng tersebut. Tak hanya itu, drama Korea juga menyimpan beberapa fakta menarik antara lain plot atau alur cerita yang digunakan didalamnya.

Plot atau alur cerita sendiri dalam drama adalah pola atau bagaimana sekian cerita berbeda dirangkai sedemikian rupa satu sama lain sehingga terbentuk satu buah cerita drama yang utuh. Untuk beberapa kasus, terdapat beberapa plot alur cerita yang begitu sering digunakan dalam beberapa drama Korea populer dan terkenal. Begitu seringnya plot alur cerita tersebut dipakai dalam drama tentu memiliki sebab tersendiri. Bisa karena plot alur cerita tersebut memiliki rating yang tinggi, digemari masyarakat atau ada kebutuhan yang lain. Lantas alur cerita apa sajakah yang paling sering digunakan dalam drama maupun film Korea?. Yuk cus kita simak sepuluh plot alur cerita drama Korea paling sering dipakai berikut ini :

Soo Ji Sub, Gong Hyo Jin

1. Plot alur cerita lupa ingatan/amnesia di momen penting
Untuk urusan sakit, drama Korea memang salah satu juaranya. Ada sekian banyak drama Korea yang didalamnya terdapat plot alur cerita yang pemainnya jatuh sakit karena disebabkan oleh suatu hal. Salah satunya adalah drama Korea berjudul Master’s Sun diatas. Drama Korea yang dibintangi aktris Gong Hyo Jin dan aktor So Ji Sub ini sinopsisnya sekilas bercerita tentang seorang pebisnis kaya raya ambisius yang memperhitungkan segalanya berdasarkan keuntungan. Suatu saat ia ditimpa masalah berbau mistis yang selalu mengganggu kesehariaannya. Di momen saat ia bertemu wanita yang dirasa memiliki kemampuan indra keenam, ia pun menjadi dekat dengan wanita tersebut. Sayangnya karena satu dan lain hal ia akhirnya jatuh sakit mengalami amnesia alias lupa atau hilang ingatan. Dan kejadian tersebut berlangsung di waktu-waktu krusial yang sangat penting bagi keduanya.

2. Plot alur cerita teman kecil jadi pacar saat dewasa
Untuk plot alur cerita sahabat kecil yang akhirnya terlibat hubungan asmara rumit satu sama lain sepertinya drama Korea juga masih jadi jagoan. Sebut saja drama Korea berjudul She Was Pretty lalu Ms Panda and Mr Hedgehog dan juga drama Korea berjudul Bubble Gum. Kesemuanya secara garis besar memiliki plot alur cerita teman semasa kecil yang berubah perasaannya ketika berjumpa di saat dewasa. Untuk drama Korea berjudul Ms Panda and Mr Hedgehog diatas misalnya, secara umum sinopsis drama Korea ini berkisah tentang dua sahabat kecil yang memiliki passion atau minat yang sangat besar dalam dunia kuliner masak memasak. Keduanya memiliki sifat yang jauh berlawanan. Aktor tampan sekaligus personil grup idola KPOP Super Junior yaitu Lee Donghae memerankan Go Seung Ji, pria bertangan dingin yang sifatnya kaku diluar tapi hangat didalam dan sebenarnya mau mengerti orang lain sehingga dijuluki Hedgehog atau hewan landak. Sedangkan aktris Yoon Seung Ah berperan sebagai Pan Da Yang, seorang pemilik cafe yang penuh percaya diri namun berkepribadian ramah seperti hewan panda. Hubungan asmara pun menjadi masalah yang paling rumit dan unik bagi keduanya.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di korea dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s