7 Hal Penting Dalam Drama Korea Bertema Sekolah

Drama Korea bertema sekolah merupakan salah satu drama dengan tema yang paling unik dan menarik. Sebab drama tersebut mampu mengingatkan kembali para penonton akan masa-masa indah sewaktu masih sekolah. Kisah persahabatan, perseteruan, cinta, senang dan sedih bisa disaksikan dalam sekian banyak drama Korea bertema sekolah. Namun selidik punya selidik, ternyata ada beberapa hal penting dalam drama Korea bertema sekolah yang jarang terlewat dan cenderung selalu ada di setiap serialnya. Hal-hal penting itu bisa membuat drama Korea yang mengusung genre sekolah dan sejenisnya menjadi lebih hidup dan berwarna. Lantas hal apa sajakah yang tergolong penting dan sering muncul dalam drama Korea bertema sekolah tersebut?. Yuk cus kita simak tujuh hal penting dalam drama Korea bertema sekolah berikut ini :

1. Teman sekolah yang setia dan loyal
Tak lengkap rasanya jika menjalani masa pubertas remaja di sekolah tanpa adanya teman atau sahabat karib. Di setiap drama Korea bertema sekolah pasti setidaknya ada hal penting tersebut. Drama Korea berjudul Playful Kiss atau yang bernama lain Naughty Kiss dan Mischievous Kiss diatas salah satu contohnya. Sinopsis drama Korea ini sekilas bercerita tentang kisah asmara yang rumit antar para siswa di sekolah, dibalut dengan nuansa komedi. Oh Ha Ni yang diperankan oleh aktris cantik Jung So Min, adalah gadis remaja sekolah lugu yang ternyata tak begitu pintar di sekolahnya. Namun meski begitu, Oh Ha Ni masih menganggap bahwa memiliki teman dekat adalah hal yang sangat penting.

Dia memiliki dua teman dekat yang selalu setia menemaninya. Yang satu bertubuh gendut sedangkan yang satunya lagi bertubuh kurus ramping serta berkacamata. Mereka berdua bernama Jung Joo Ri dan juga Dokgo Min Ah. Sebenarnya masih ada satu orang lagi teman dekat Oh Ha Ni yang bernama Bong Joon Gu (yang memegang permen lolipop), diperankan oleh aktor yang juga mantan atlet profesional yaitu Lee Tae Sung. Tetapi hubungan antara Oh Ha Ni dan Bong Joon Gu sempat merenggang alias menjauh lantaran karena Bong Joon Gu jatuh hati pada Oh Ha Ni. Dalam mengejar cinta Oh Ha Ni, ia pun masih harus bersaing dengan idola sekolah bernama Baek Seung Jo yang diperankan oleh aktor dan penyanyi tampan Kim Hyun Joong.

2. Guru sekolah SMA yang keras dan tegas
Sebetulnya secara garis besar, ada beberapa tipe guru pengajar yang sering muncul dalam drama Korea bertema sekolah. Salah satu tipe yang paling dianggap penting adalah tipe guru dengan sikap yang terlampau dingin dan disiplin. Begitu ketatnya peraturan serta norma dari sang guru yang harus ditaati para murid kerap berujung dengan hukuman-hukuman yang sulit serta berat. Beberapa contoh diantaranya adalah peran aktor Kim Tae Hoon dalam drama Korea berjudul Angry Mom sebagai guru bengis bernama Do Jung Woo. Serta aktris senior Korea Selatan yaitu Park Hae Mi yang memerankan tokoh kepala sekolah yang kaku dalam drama Korea berjudul Sassy Go Go. Belum ketinggalan, masih ada sosok guru keras dan tegas namun bukan guru sekolah SMA melainkan dosen perguruan tinggi atau universitas. Ia adalah Do Min Joon, diperankan oleh aktor tampan Kim Soo Hyun dalam drama Korea berjudul My Love from the Star. Seorang dosen pengajar yang memiliki ketegasan dan kecerdasan di atas rata-rata.

Pos ini dipublikasikan di korea dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s